Angkat Fashion Etnik Bali, Di Ajang Kecantikan Internasional

Terpilih menjadi wakil Indonesia dalam beauty pageant international, Mrs. Fashion World (MFW) 2019, artis ternama Bali, Galuh Bilen, membawa kain etnik warisan leluhur Bali seperti endek, songket, gringsing, maupun batik untuk lebih dikenal di mata dunia.

Denpasar (bisnisbali.com) –Terpilih menjadi wakil Indonesia dalam beauty pageant international, Mrs. Fashion World (MFW) 2019, artis ternama Bali, Galuh Bilen, membawa kain etnik warisan leluhur Bali seperti endek, songket, gringsing, maupun batik untuk lebih dikenal di mata dunia. Final kompetisi kecantikan yang berpesertakan perempuan berusia 30-50 tahun itu digelar di Putrajaya, Malaysia, 14 November 2019.

“Saya merasa bangga dan juga sangat beruntung karena mendapat kesempatan dan dipercaya menjadi wakil Indonesia dalam kompetisi ini. Saya sangat senang karena dapat menyuarakan apa yang selama ini ingin saya lakukan, yakni membawa fashion Bali ke dunia luar, membawa kerajinan kain Bali seperti batik, songket, endek, dan gringsing mendunia,” katanya beberapa waktu lalu di Denpasar.

Dikatakan, kain etnik Bali memiliki potensi yang besar untuk dikenal lebih luas oleh masyarakat dunia. Dengan dibukanya kesempatan menampilkannya pada event-event internasional, produk-produk fashion Bali, termasuk desain yang dikerjakan oleh perajin Indonesia dapat lebih dipandang dan dihargai.

“Potensi fashion kita itu sangat bagus. Saya ingin ke depan karya-karya orang Bali, khususnya yang dikerjakan oleh designer Bali bisa lebih dihargai di mata dunia,” ungkapnya.

Mrs. Fashion World adalah “beuty pageant” yang diadakan oleh salah satu yayasan kepemimpinan perempuan global. Gelaran di tahun 2019 diikuti 20 peserta dari berbagai belahan dunia yang telah berlangsung sejak 10 November 2019.

Artis pelantun lagu “Cantik” ini mengatakan, meski tidak memasang target, ia siap berupaya maksimal mengharumkan Bali dan Indonesia di kancah global. “Kita sudah dikarantina dari 10 November dan grand final akan digelar Kamis,14 November (2019). Secara umum, konsepnya sama dengan beauty pageant pada umumnya. Nanti akan ada penampilan bakat, dan saya akan menampilkan bakat bernyanyi saya diiringi tarian yang saya ciptakan sendiri,” ucapnya. *pur

BAGIKAN