Alit Adnyana, Menuju Zona Hijau

EMPAT desa zona hijau (green zone) di Ubud yang mencakup Kelurahan Ubud, Sayan, Petulu dan Kedewatan, melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II mulai Senin (24/5) hingga Rabu (26/5)

EMPAT desa zona hijau (green zone) di Ubud yang mencakup Kelurahan Ubud, Sayan, Petulu dan Kedewatan, melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap II mulai Senin (24/5) hingga Rabu (26/5) kemarin. Vaksinasi menyasar lebih dari 28.000 orang peserta.

Pelaksana Tugas (Plt.) Camat Ubud Alit Adnyana mengatakan, vaksinasi tahap II ini tetap berbasis banjar yang dilaksanakan di 33 banjar dengan melibatkan 34 vaksinator. Animo masyarakat Ubud mengikuti program vaksinasi sangat tinggi. “Untuk itu, kegiatan vaksinasi di 33 banjar selesai sesuai jadwal selama tiga hari,” ucapnya.

 Camat Tegallalang ini memaparkan, target pelaksanaan vaksinasi di zona hijau Ubud mencapai 70 persen. Ini merupakan lanjutan dari vaksinasi tahap I yang dilangsungkan April lalu. Tujuannya untuk mempercepat wilayah Ubud menuju zona hijau guna pemulihan ekonomi melalui pembukaan kegiatan pariwisata.

 Aparat di Kecamatan Ubud terus memonitor pelaksanaan vaksinasi di empat  desa dengan sasaran 28.789 peserta. Program vaksinasi tahap I dan tahap II sebagai salah satu syarat Ubud sebagai sebagai zona hijau. ‘’Vaksinasi tahap pertama mencapai 90 persen. Vaksinasi tahap II juga diharapkan mencapai 90 persen dari target sasaran vaksinasi,” jelasnya. *kup

BAGIKAN