Akomodasi Pariwisata Bermunculan di Kawasan Yeh Gangga

Pantai Yeh Gangga yang menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tabanan kian menggeliat.

NIKMATI SUASANA- Sejumlah wisatawan menikmati suasana di salah satu restoran di Pantai Yeh Gangga.

Tabanan (bisnisbali.com) – Pantai Yeh Gangga yang menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Tabanan kian menggeliat. Berbagai akomodasi pariwisata pun bermunculan, seperti restoran yang memberi ketertarikan bagi wisatawan untuk berkunjung ke pantai dengan pasir hitam tersebut.

Salah satunya restoran yang ada di tepi pantai tersebut Yeh Gangga Beach Club by Uname yang menarik untuk dikunjungi.  Keberadaan restoran yang baru dibuka kembali setelah sekian lama tidak beroperasi akibat pandemi Covid-19 ini menawarkan suasana bak Pantai Seminyak dengan pemandangan sunset di sore hari dilengkapi dengan bean bag sebagai tempat untuk bersantai dan deburan ombak.

Owner Yeh Gangga Beach Club (YBC)  I Wayan Kotio saat ditemui Sabtu (19/12) mengatakan, YBC yang sudah dibuka sejak Desember tahun lalu (2019) mampu menarik kunjungan wisatawan terutama lokal dan membuat Pantai Yeh Ganga kian ramai pengunjung. Pantai yang sebelumnya terlihat nampak kotor pun sudah menjadi bersih dan membuat minat wisatawan tinggi untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat menikmati waktu luang ataupun berkreasi.

“Berbagai alasan membuat kami berani membuka kembali YBC di saat seperti ini (pandemi Covid-19). Di samping dengan tempat kami yang terbuka dan protokol kesehatan yang ketat, permintaan dari masyarakat juga banyak untuk membuka kembali tempat ini,” ungkapnya.

Setelah dibukannya fasilitas yang mendukung di area Pantai Yeh Gangga, diharapkannya mampu mendukung geliat ekonomi masyarakat sekitar. Termasuk memberi lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

Disinggung soal zegmen pasar, tidak hanya wisatawan lokal. Bahkan sebelum pandemi Covid-19 kunjungan wisatawan asing dikatakan Kotio sudah sekitar 40 persen. Namun dia mengakui saat ini sasaran pasar lebih kepada masyarakat lokal semasih pintu penerbangan internasional belum dibuka.

CEO Pramana Experience selaku perusahaan yang memanagement YBC, I Wayan Suarsa, mengaku Pantai Yeh Gangga memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. “Suasananya bagus, pemandangan luas. Dan kami di sini hadir dengan kolam renang yang memberi ketertarikan pada keluarga dengan fasilitas bermain anak-anak,” ungkapnya.  *wid

BAGIKAN