Akhir Tahun, Kunjungan Wisatawan Diprediksi Meningkat

Momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dibarengi dengan libur panjang, diyakini sejumlah pengelola daya tarik wisata (DTW) di Tabanan, akan berdampak pada ramainya angka kunjungan wisatawan.

The Blooms Garden

Tabanan (bisnisbali.com) – Momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang dibarengi dengan libur panjang, diyakini sejumlah pengelola daya tarik wisata (DTW) di Tabanan, akan berdampak pada ramainya angka kunjungan wisatawan. Bercermin dari itu pula, manajemen The Blooms Garden menargetkan perolehan kunjungan wisatawan mencapai 200 orang per hari selama Desember.

“Target kunjungan di akhir tahun ini mencapai 200 per hari atau total Desember mencapai 6.000 kunjungan wisatawan,” tutur Manager The Blooms Garden, I Komang Angga Antika, Rabu (2/12).

Menurutnya, target tersebut bercermin dari angka kunjungan wisatawan yang datang semenjak  libur panjang akhir Oktober lalu yang mulai mengalami peningkatan. Saat itu rata-rata angka kunjungan mengalami tren peningkatan dan itu berlanjut pada November, sehingga total jumlah kunjungan pada November lalu mencapai di kisaran 4 ribuan orang.

Pengunjung objek wisata yang terkenal dengan kincir angin dan taman bunga ini tidak hanya lokal, wisatawan yang datang juga berasal dari luar Bali seperti Jawa dan Sulawesi. “Hanya saja, dua pekan terakhir di November angka kunjungan ini kembali menurun. Namun, mudah-mudahan Desember ini angka kunjungan kembali naik sekaligus bisa melampaui target,” harapnya.

Ditegaskan Angga Antika, terkait upaya pencapaian target tersebut, pihaknya sudah berupaya salah satunya dengan menambah spot selfie. Di antaranya berupa miniatur balon udara, patung barong sama miniatur mbsnya yang sudah beroperasi per November lalu. Selain itu, November lalu juga sudah dioperasikan vila, sehingga menjadi daya tarik baru bagi wisatawan yang datang ke The Blooms Garden.

Sementara itu, sampai saat ini prokes masih diterapkan dengan ketat sembari tetap mengimbau pengunjung agar tidak abai dengan prokes, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak. Dengan disiplin, The Blooms Garden juga menjadi salah satu destinasi yang masuk program kunjungan Peserta Implementasi Protokol CHSE We Love Bali Kemenparekraf bersama Nusa Dua Bali Convexnya dari awal Oktober lalu. “Setidaknya ada 10 kloter yang berkunjung dalam ajang tersebut,” tandasnya. *man

BAGIKAN