Akhir Tahun,  Hotel Gencar Tawarkan Diskon

Pandemi Covid-19 masih mewarnai dunia pariwisata Bali. Pada liburan akhir tahun ini, pelaku pariwisata di Pulau Dewata hanya bisa optimal menyasar wisatawan lokal dan domestik.

AKTIVITAS - Aktivitas wisatawan di SereS Spring Resort and Spa Singekerta.

Denpasar (bisnisbali.com) –Pandemi Covid-19 masih mewarnai dunia pariwisata Bali. Pada liburan akhir tahun ini, pelaku pariwisata di Pulau Dewata hanya bisa optimal menyasar wisatawan lokal dan domestik. Seiring lesunya perekonomian yang melanda masyarakat, berbagai diskon tarif hunian pun ditawarkan.

Seperti salah satu hotel di kawasan Ubud, Gianyar,  SereS Spring Resort and Spa Singekerta, yang menawarkan promo menginap dengan diskon 50 persen. General Manager SereS Spring Resort and Spa Singekerta, I Nyoman Prabawa, saat dihubungi, Senin (14/12) kemarin, mengatakan saat ini ada promo flash sale dengan harga Rp 875,000 per malam untuk jenis kamar deluxe dengan ketentuan minimal menginap dua malam.

Tarif kamar normal sesuai jenis tersebut adalah Rp1,7 juta, sehingga ada potongan sekitar 50 persen untuk momen akhir tahun di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Karena international border masih tutup, SereS Springs berfokus kepada pasar domestik yang ingin berlibur ke Bali serta pertemuan corporate dan government,” jelasnya.

Prabawa mengatakan kondisi tahun ini sangat sulit. Adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, efeknya terhadap bidang parwisata khususnya Bali banyak sekali. “Kami (SereS Springs) melakukan penyesuaian dengan fokus kepada pasar domestik dan menjalankan standar protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Operational Manager Tapa Tepi Kali by Pramana, I Nyoman Sadiyasa. Dia menyebut situasi tahun ini berbeda jauh dibandingkan sebelumnya. Dalam menawarkan produk pariwisata, pihaknya harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan masyarakat lokal. “Dari sisi room rate (harga kamar) kami masih tawarkan 50 persen dibandingkan tahun lalu,” jelasnya.

Di samping itu, pihaknya menawarkan berbagai promo menarik yang menyasar wisatawan lokal, domestik dan wisatawan asing yang masih tinggal di Bali, seperti staycation, daycation, pool package, end of year sale, Christmaseve all u can eat, New year eve BBQ. *wid

BAGIKAN