AKBP I Dewa Made Adnyana, Wujudkan Gianyar Zona Hijau

PENERAPAN Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro dinilai sangat efektif untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Gianyar.

AKBP I Dewa Made Adnyana

PENERAPAN Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro dinilai sangat efektif untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Gianyar. Oleh sebab itu, Posko PPKM yang ada di desa-desa agar diaktifkan kembali serta bersinergi dengan relawan, prajuru banjar dan unsur kesehatan yang ada di desa masing-masing.

Melalui pengaktifan Posko PPKM  ditargetkan tidak ada masyarakat Bali khususnya Kabupaten Gianyar yang terkonfirmasi Covid-19. ‘’Ini akan semakin mudah menjadikan Kabupaten Gianyar zona hijau. Mudah-mudahan apa yang menjadi program pemerintah untuk membuka sektor pariwisata bisa terwujud,” kata Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana.

Dijelaskannya, kunci menekan kasus Covid-19 adalah menaati protokol kesehatan (prokes). Apalagi kegiatan masyarakat sudah mulai bangkit di beberapa sektor. Untuk itu, personel Polres Gianyar bersinergi dengan pemerintah terus mengimbau masyarakat agar taat prokes sehingga semua bisa terhindar dari virus corona.

Kapolres juga mengingatkan personel Polres Gianyar yang terlibat dalam posko PPKM yang ada di desa-desa tetap menjaga kesehatan. Apabila ada keluhan sakit, wajib mengecek kesehatan.  Jadikan tugas penanganan Covid ini sebagai ngayah kepada masyarakat di Kabupaten Gianyar. Dengan begitu, langkah penanganan Covid oleh personel kepolisian bersinergi dengan pemerintah bermanfaat untuk organisasi dan masyarakat Kabupaten Gianyar. *kup

BAGIKAN