Ajang Lari Digelar dengan Konsep ’’Fun and Culture’’

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama PT Bank Mandiri (Persero ) Tbk dan PT Jasa Marga Bali Tol (JBT) siap menggelar lari berskala internasional "Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019" pada 15 Desember 2019.

BERI KETERANGAN - Panitia Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019 memberi keterangan pada jumpa pers di Nusa Dua, kemarin.

Mangupura (bisnisbali.com) –PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama PT Bank Mandiri (Persero ) Tbk dan PT Jasa Marga Bali Tol (JBT) siap menggelar lari berskala internasional “Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019” pada 15 Desember 2019. Seperti penyelenggaraan tahun sebelumnya, dengan tema “Run Across The Sea – Chasing The Sunrise” even kali ini juga memberikan para peserta pengalaman berlari di atas Jalan Tol Bali Mandara serta menikmati suasana pagi yang eksotis di The Nusa Dua.

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, selain untuk mendukung gaya hidup sehat, penyelenggaraan even lari ini juga sebagai salah satu upaya dalam memposisikan The Nusa Dua sebagai sport tourism destination unggulan bertaraf internasional di Indonesia, guna mendorong kunjungan wisatawan. “Peningkatan kunjungan wisatawan ke The Nusa Dua akan berkontribusi terhadap peningkatan kunjungan wisatawan ke Bali dan Indonesia,” kata Ardita.

Mandiri Nusa Dua Internasional Run 2019 mempertandingkan dua kategori lari, yaitu 10K dan 5K dengan total hadiah mencapai Rp100 juta. Sampai saat ini jumlah peserta sudah tercatat mendekat angka 1.200 dari kalangan profesional dan pemula baik yang berasal dari mancanegara maupun domestik. Peserta dari mancanegara berasal dari Perancis, Jerman, Kenya, Italia, Austria, Spanyol, United Kingdom, Australia, Belanda, Filipina, Amerika dan Jepang.

Tahun ini dengan konsep Fun and Culture, even ini juga menyuguhkan hiburan tarian Bali, cosplay serta cheerleader yang dapat dinikmati para pelari di sepanjang jalur lari. “Event lari ini juga terselenggara berkat dukungan lintas kementerian yaitu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian BUMN dan Kementerian PUPR RI,” imbuh Ardita.

Deputi Operation PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Region XI Bali dan Nusa Tenggara, Harsono Rudi Firnandi menjelaskan Bank Mandiri memiliki komitmen yang sama dengan ITDC dalam mendukung program Pemerintah, yaitu untuk mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia pada tahun 2019, serta menjadikan pariwisata sebagai sektor industri unggulan baru. *dar

BAGIKAN