A.A. Putu Agung Suryawan Wiranatha, Pemasaran Berbasis Online

KOPERASI Jasa Brahmacarya Bali Mandiri yang beranggotakan alumni IPB asal Bali melangsungkan sosialisasi dan prelaunch situs e-commerce berbasis web portal dengan nama blibagoes.com. 

KOPERASI Jasa Brahmacarya Bali Mandiri yang beranggotakan alumni IPB asal Bali melangsungkan sosialisasi dan prelaunch situs e-commerce berbasis web portal dengan nama blibagoes.com.  Di tengah situasi Covid-19 dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), Alumni IPB, berupaya membantu pemasaran produk pertanian lokal.

Promosi melalui online ikut berperan dalam memajukan pertanian di Indonesia. “Kami membantu petani dalam memasarkan produksi dan produk olahannya kepada konsumen atau masyarakat luas,” ujar Pembina Koperasi Koperasi Jasa Brahmacarya Bali Mandiri,  A.A. Putu Agung Suryawan Wiranatha.

Pria asal Sesetan itu menjelaskan dengan mengambil peran sebagai penghubung antara produsen dan konsumen, diharapkan petani mampu menjangkau konsumen secara langsung dan lebih luas tanpa melalui perantara.  “Pada akhirnya diharapkan petani dapat menikmati harga yang lebih baik untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” ucap pria yang juga Ketua Alumni IPB di Bali.

Sambung Wiranatha, promosi online diluncurkan dengan beberapa fitur layanan untuk memudahkan pembeli bertransaksi secara online. Pembeli tidak perlu keluar rumah untuk menghindari terpapar virus Covid-19.  Layanan online tersebut diantaranya berupa payment gateway dengan pilihan metoda pembayaran non tunai (cashless) baik melalui Transfer Bank, QRIS (BCA, OVO, Gopay, DANA, LinkAja) atau melalui minimart.  Hal ini untuk menghindari penyebaran virus dari uang tunai.

Di samping itu, kata pria yang juga menjabat Ketua Paiketan Krama Bali,  layanan online juga sedang dalam proses kerja sama dengan daring untuk memudahkan pengantaran pesanan kepada pembeli. “Kami mengajak semua petani dan UMKM di bidang pertanian untuk bergabung dengan kami sebagai vendor/supplier hasil pertanian dan produk olahannya,” tambah Agung Suryawan Wiranatha. *kup

BAGIKAN