A.A. Bagus Bayu Joni Saputra, Jangan Batasi Jalur Pengiriman Produk Ekspor

PEMERINTAH  merencanakan angkutan barang dengan konfigurasi lebih dari 2 sumbu (termasuk trailer) hanya dibolehkan melintas di jalan nasional Denpasar – Gilimanuk pukul 22.00-pukul 04.00 waktu setempat.

PEMERINTAH  merencanakan angkutan barang dengan konfigurasi lebih dari 2 sumbu (termasuk trailer) hanya dibolehkan melintas di jalan nasional Denpasar – Gilimanuk pukul 22.00-pukul 04.00 waktu setempat. Ketua ALFI/ILFA Provinsi Bali, A.A. Bagus Bayu Joni Saputra mengatakan ALFI meminta kemudahan pengiriman produk ekspor melalui jalur Denpasar-Gilimanuk melihat pengangkutan barang ekspor dengan angkutan laut Benoa – Tanjung Perak belum didukung oleh fasilitas yang memadai.

A.A. Bagus Bayu Joni mengungkapkan upaya meminta kemudahan angkutan peti kemas masih melalui jalur darat dikarenakan kedatangan kapal di Benoa belum terjadwal dengan pasti. Pada bagian lain ketersediaan depo container masih terbatas.  Transportasi peti kemas lewat laut melalui Pelabuhan Benoa belum berjalan optimal. Kapal yang melayani rute  untuk rute Surabaya-Benoa dan Benoa-Surabaya sudah beberapa mengalami keterlambatan.

Keterlambatan tersebut praktis menyebabkan keterlambatan pengiriman produk ekspor Bali ke Surabaya.  Bayu Joni yang juga Wakil Ketua Umum  Kadin Bali Bidang Logistik dan Forwarding mengharapkan pemerintah untuk mempertimbangkan kembali pembatasan angkutan peti kemas melalui jalur Denpasar-Gilimanuk. *kup        

BAGIKAN