2020, Dinas Kominfo Rancang  Layanan WiFi Gratis di tiap Kecamatan

Pada 2020 nanti Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tabanan merancang memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang teknologi di tiap kecamatan berupa layanan wifi gratis.

Layanan WiFi gratis di kawasan Gedung Ketut Maria

Tabanan (bisnisbali.com) –Pada 2020 nanti Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Tabanan merancang memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang teknologi di tiap kecamatan berupa layanan wifi gratis. Saat ini layanan tersebut, baru tersedia di Lapangan Alit Saputra, dan segera rampung di pojok Selatan Gedung I Ketut Maria dengan anggaran Rp40 juta.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabanan, I Putu Dian Setiawan, di Tabanan, Senin (25/11) mengungkapkan, pemasangan wifi gratis di Gedung Ketut Maria sedang proses. Imbuhnya, layanan wifi gratis di Gedung Ketut Maria ini mirip dengan yang ada di Lapangan Alit Saputra.

“Kekuatan wifi yang dipasang ini memiliki kapasitas 100 mbps. Satu titik wifi yang dipasang anggaranya mencapai Rp 40 juta. Jumlah itu sudah termasuk dengan power listrik, bangunan dan perangkat aktif,” tuturnya.

Jelas Dian, pada 2020 nanti layanan wifi gratis ini rencana akan diperluas dengan menyasar di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Tabanan. Katanya, ini baru rencana, namum belum ada pembahasan secara detail terkait hal tersebut.

Sambungnya, tujuan pemasangan layanan wifi gratis ini untuk memberi stimulus kepada masyarakat terkait layanan internet. Meski begitu, harapannya penggunaan layanan wifi gratis tersebut bisa dimanfaatkan secara baik dan bijak.

“Mengenai wifi gratis yang merupakan bantuan dari BKK Badung, pemasanganya sudah mencapai 99,7 persen. Ada sekitar 7 titik sedang proses pemasangan,” ujarnya.

Sementara itu, pihaknya menghimbau ketika nanti layanan wifi gratis ini sudah dipasang di masing-masing kecamatan, agar masyarakat ikut menjaga dan memelihara. Jangan sampai ketika sudah terpasang wifi malah dirusak.

“Layanan wifi gratis ini agar dimanfaatkan dengan bijak dan cerdas. Selain itu, untuk pengawasan, kami akan langsung memasang CCTV di kawasan tersebut,” tegasnya.*man

BAGIKAN