Bupati Suwirta Tinjau Proyek Pembuatan Tanggul

Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida,  I Komang Widiasa Putra melakukan peninjauan proyek pembuatan tanggul

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiasa Putra sedang meninjau proyek pembuatan tanggul disepanjang pantai di Desa Batununggul, Nusa Penida.

Semarapura (bisnisbali.com) –Bupati Klungkung,  I Nyoman Suwirta didampingi Camat Nusa Penida,  I Komang Widiasa Putra melakukan peninjauan proyek pembuatan tanggul di sepanjang pantai di Desa Batununggul, Nusa Penida, baru-baru ini.

Kasi UP Operasi dan Pemeliharaan Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Klungkung,  I Gede Merta Jaya menyatakan proyek ini dilakukan dalam rangka mengamankan areal sepanjang Pantai Ketapang Desa Batununggul dari abrasi pantai. Pengerjaannya memakan waktu selama 100 hari kalender, dengan panjang kurang lebih 171 meter dan tinggi 2,5 meter. Sebagai penyedia proyek adalah CV  Maha Karya, dengan nilai kontrak Rp1.364.257.810. Dana pengerjaan proyek ini berasal dari APBD Kabupaten Klungkung.

Bupati Suwirta mengharapkan agar pembangunan tanggul ini dapat mencegah terjadinya abrasi. “Jangan sampai karena abrasi, nelayan tidak bisa menangkap ikan dan menaruh perahu di tepi pantai,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta menambahkan Pemkab Klungkung terus akan melakukan kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Bali dan pemerintah pusat untuk menuntaskan permasalahan infratruktur di Kabupaten Klungkung. *dar