70 UMKM Badung Ikuti ”Workshop” Menuju UMKM Berbasis Digital

Workshop menuju UMKM berbasis digital ini dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ida Bagus Yoga Segara mewakili Bupati Badung

ist DIGITAL - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ida Bagus Yoga Segara disaat membuka Workshop menuju UMKM berbasis digital, Kamis (3/10) di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung.

Mangupura (bisnisbali.com) – Pemerintah Kabupaten Badung sangat komitmen untuk membantu UMKM yang ada di Kabupaten Badung. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mengadakan workshop bekerja sama dengan pihak Google untuk membantu para UMKM memasarkan produknya lewat Google bisnisku.

Workshop menuju UMKM berbasis digital ini dibuka Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ida Bagus Yoga Segara mewakili Bupati Badung, Kamis (3/10) di ruang Kriya Gosana, Puspem Badung. Asisten I didampingi Kabag Pembangunan sekaligus Sekretaris Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Anak Agung Mas Agung, kepala perangkat daerah terkait, Hendro W. Saputro dari pihak Google perwakilan Bali selaku narasumber dan 70 peserta UMKM se-Badung.

Kabag Pembangunan sekaligus Sekretaris TJSP, Anak Agung Mas Agung menyampaikan, kegiatan workshop ini mengambil tema “Menuju UMKM Berbasis Digital”. Diakui, saat ini usaha kecil menengah, perkembangannya sangat pesat dan menjadi tulang punggung bisnis di Kabupaten Badung, namun saat ini yang menjadi masalah adalah masih banyaknya UMKM yang belum melek teknologi dan cara pemasaran yang benar. Untuk itu dasar dilaksanakannya kegiatan workshop guna membantu dan mempermudah UMKM dalam memasarkan produknya melalui pemasaran berbasis digital.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ida Bagus Yoga Segara mengharapkan kegiatan workshop ini dapat memberikan banyak ilmu seputar digital marketing yang dapat membantu memperkenalkan bisnis di Kabupaten Badung. “Dengan diselenggarakannya workshop ini, kami selaku pemerintah mengharapkan ke depannya dapat memberikan banyak ilmu terkait digital marketing yang dapat membantu memperkenalkan bisnis di Kabupaten Badung,” harapnya. *adv