Masyarakat Diminta Tanamkan Nilai-nilai Pancasila dalam Diri

Masyarakat hendaknya bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalam diri dengan sebaik-baiknya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menjadi inspektur upacara saat Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Puputan Klungkung.

Semarapura (bisnisbali.com) – Masyarakat hendaknya bisa menanamkan nilai-nilai Pancasila di dalam diri dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika memimpin apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Puputan Klungkung, Selasa (1/10).

Bupati Suwirta mengatakan melalui Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini agar masyarakat mengetahui bahwa ujian Pancasila itu bukan lagi menghadapi perang maupun musuh. Musuh itu justru ada di dalam diri sendiri. “Kekuatan Pancasila itu harus bisa kita laksanakan untuk diri kita sendiri, lingkungan dalam skup yang lebih luas sehingga nantinya negara kita tetap dalam keadaan aman, tenteram dan terkendali,” ujar Bupati Suwirta.

Lebih lanjut, Bupati asal Nusa Ceningan ini menyebutkan agar kekuatan Pancasila dengan lima sila itu betul-betul ditanamkan di dalam diri. Menurutnya, langkah tersebut dilakukan agar ke depan seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Klungkung bisa menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan sebaik-baiknya.

“Mari bersama-sama jaga persatuan dan kesatuan NKRI dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada polemik di dalam masyarakat,” harapnya.

Kegiatan apel tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gde Anom, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra serta Ida Dalem Semaraputra. *dar