Komang Ayu Kristiana Dewi Komala Hanya sekadar Hobi

ADALAH sebuah hobi, hal itu yang diungkapkan dr. Komang Ayu Kristiana Dewi Komala,S.Ked., salah seorang pengusaha produk anyaman dengan motif decopage, ketika ditanya latar belakang berdirinya usaha yang sudah dari 2015 lalu. Menjalani profesi sebagai dokter dan pengusaha dikatakannya menjadi profesi yang sangat senang dijalaninya.

Saat ditemui belum lama ini, ibu satu anak ini mengatakan, awal mulai usahanya, karena kegemarannya akan keben bermotif yang dibuatnya khusus untuk penggunaan sendiri. Namun, sentuhan kreatifnya itu ternyata banyak menarik minat masyarakat, yang selanjutnya dijadikan sebuah bisnis yang cukup berkembang saat ini.

Profesi dokternya pun masih tetap dijalani dengan mengambil praktik pada malam hari, sehingga bisa membagi waktu dalam mengurus usaha. Diakuinya, dunia usaha sudah menjadi hobi dalam dirinya. “Sejak bangku sekolah memang suka jualan. Dan sekarang bakat itu terus berkembang,” katanya.

Selain keben yang menjadi produk decopage unggulannya, beberapa produk lainnya juga dia sediakan.  Seperti tas, tas tangan hingga topi. Bahkan, beberapa jenis produk ditambahkan dengan manik-manik, renda atau rajutan. Inovasinya ini pun mampu menarik pasar yang cukup luas. Tidak hanya lokal, namun juga nasional hingga internasional. *wid