Kredit Multiflat di LPD Sogra  

LAYANAN – Aktivitas layanan di LPD Desa Adat Sogra.

SELAIN program kredit dengan suku bunga menetap dan menurun, LPD Desa Pekraman Sogra, Karangasem juga memiliki program kredit multiflat. Program kredit ini menjadi program yang paling diminati masyarakat Desa Adat Sogra.

Kepala LPD Desa Adat Sogra, I Wayan Putra, saat ditemui belum lama ini mengatakan, program kredit ini sangat fleksibel, sehingga menjadi program paling diminati masyarakat. Program kredit ini merupakan kredit dengan suku bunga menetap, namun nasabah bisa melunasi tanpa dikenakan finalti. “Selain itu, jika nasabah mau membayar lebih bisa atau pembayaran angsuran yang kurang dari ketentuan pun bisa. Sangat fleksibel, sehingga masyarakat pun dimudahkan,” katanya.

Hingga saat ini program kredit ini masih terus berjalan. Wayan Putra mengatakan, program kredit ini sudah berjalan sejak 5 tahun. “Program ini masih terus berjalan, selama saling menguntungkan, baik bagi lembaga ataupun masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain membantu masyarakat untuk mendapatkan dana serta memudahkan dalam proses angsuran, program kredit ini juga bertujuan untuk memaksimalkan penyaluran kredit di LPD Desa Adat Sogra. Melihat kondisi perekonomian yang masih terasa lesu hingga saat ini tentunya masyarakat membutuhkan berbagai kemudahan dalam akses keuangan.

Selain memiliki berbagai program kredit yang menarik, LPD Desa Adat Sogra juga memiliki berbagai program tabungan. Di antaranya program tabungan Simantu (simpanan masa tua), tabungan Sibajang (simpanan jangka panjang) dan program tabungan proteksi. *wid