Bangli (bisnisbali.com) – Konsep sebuah rumah muncul untuk memenuhi kebutuhan penghuni rumah. Namun seiring berjalannya waktu, tidak menutup kemungkinan akan terjadi penambahan penghuni rumah.

Hal ini akan menyebabkan terjadinya beberapa perubahan di rumah tersebut, entah mengubah tata letak ruang hingga menambahkan jumlah ruang. Akan tetapi, menambahkan sebuah ruang pada sebuah rumah membutuhkan jumlah pengeluaran yang cukup banyak.

“Salah satu solusi yang dapat kita lakukan adalah dengan menggunakan sekat ruangan atau partisi. Sekat ini sangat beragam dan bersifat portable atau mudah untuk dipindah-pindahkan. Dengan memberikan sekat, kita dapat menciptakan sebuah ruangan baru tanpa harus membuat tembok baru. Selain itu, penggunaan sekat jauh lebih ekonomis,” ungkap IGN Hari Pawitra ST, owner Sikut Satak Undagi.

Hari Pawitra menambahkan, ada beberapa jenis sekat yang bisa  dipilih yang dapat di gunakan, seperti :

*Sekat model lipat.

Model ini dikatakan paling murah dan paling praktis, karena memiliki bentuk yang tidak terlalu besar sehingga proses pemindahannya dapat berubah-ubah sesuai dengan keinginan Anda. Jumlah lipatan serta motif yang ada juga bervariasi. Dapat disesuaikan dalam berbagai desain rumah minimalis.

*Sekat model rak.

Sekat model rak tidak hanya berfungsi sebagai pembatas ruangan, namun juga dapat digunakan untuk menyimpan atau menaruh barang di dalamnya. Seperti hiasan, buku-buku, pajangan dan yang lainnya.

*Sekat model papan.

Model sekat ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar namun tidak bisa dilipat. Model papan termasuk ke dalam sekat semi permanen, yang cocok digunakan untuk Anda yang tidak serlalu sering melakukan perubahan tata letak perabot di dalam rumah.