Badung Juara Umum PORPROV Bali XIV

ist JUARA UMUM - Wabup Badung I Ketut Suiasa dan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menyambut kontingen Badung yang berhasil menjadi juara umum Porprov Bali XIV 2019, di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung, Kamis (19/9).

Mangupura (Bisnis Bali) – Kabupaten Badung memastikan diri meraih juara umum pada kejuaraan Porprov Bali XIV tahun 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Tabanan. Badung meraih 157 medali emas, 107 medali perak, dan 94 medali perunggu. Adapun total perolehan medali Badung mencapai 358 medali.

Keberhasilan kontingen Badung di ajang Porprov kali ini mendapat apresiasi luar biasa dari pemerintah dan seluruh masyarakat Badung. Sebagai bentuk apresiasi, Kamis petang lalu, Pemkab Badung menyambut khusus kedatangan kontingan Badung setelah bertarung mati-matian di ajang Porprov yang dihelat dua tahun sekali ini.

Penyambutan kontingen Badung langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa di depan Kantor Bupati atau di Jaba Pura Lingga Bhuwana, Puspem Badung. Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Seniasih Giri Prasta, perwakilan dari anggota DPRD Badung serta pimpinan perangkat daerah juga turut ikut menyambut kedatangan kontingan Badung. Turut hadir pula pengurus KONI Bali maupun KONI Badung.

“Tanggal 19 bulan 9 tahun 2019, angka yang luar biasa itu, ada angka 9. Pada tanggal ini sejarah mencatat kembali, anak-anak kita, para pejuang olah raga kita, kader olah raga kita, telah membuktikan sebagai yang terbaik dan berprestasi pada ajang Porprov tahun 2019 di Kabupaten Tabanan. Patut kita bersama-sama beryukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, ternyata doa kita, harapan kita semua telah dikabulkan sebagai juara umum,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung dan masyarakat Kabupaten Badung, Wabup Suiasa mengucapkan terima kasih khususnya kepada atlet yang telah berjuang dan penuh pengorbanan memberikan pretasi kepada Pemkab Badung dan masyarakat Badung. “Kepada pengurus KONI Badung, jajaran kontingan, pembina dan pelatih, juga kami sampaikan terima kasih atas perjuangannya mengemban tugas, sehingga bisa berpretasi pada ajang Porprov kali ini,” ucapnya.

“Kami atas nama Pemkab Badung pun sudah menerima secara resmi bendera KONI Bali, sebagai simbol kesiapan Badung untuk menjadi tuan rumah pada ajang Porprov pada 2021. Artinya, gelora semangat perjuangan kita untuk melaksanakan Porprov XV, mulai hari ini harus sudah digelorakan,” pesan Wabup Suiasa.

“Di Kabupaten lain bisa juara umum, apalagi di gumi sendiri. Jadi harus itu,” kata Wabup Suiasa membakar semangat para segenap para atlet.

Sementara Ketua KONI Badung Made Nariana, mengaku raihan medali pada Porprov kali ini lebih dari target yang ditetapkan yakni 145 medali emas. Menurut dia, ini merupakan suatu pencapaian luar biasa yang harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. “Jadi, harus kita panjatkan syukur atas keberhasilan meraih juara umum pada Porprov Bali XIV. Ini semua atas kerja sama kita bersama,” ucapnya.

“Selama perjuangan ini, kami memperoleh semangat dari Bupati. Sekalipun ada di luar daerah, tetapi Beliau sudah telepon untuk memberikan semangat,” ucapnya.

Nariana menyatakan, dua tahun lagi Badung akan menjadi tuang rumah Porprov Bali XV tahun 2021. Untuk itu, pihaknya menegaskan akan langsung melakukan rapat evaluasi. “Kita juga segera membentuk panitia penyelenggara Porprov nanti, untuk membahas bidang sarana dan prasarana termasuk atlet kita untuk mempertahankan juara umum,” tegasnya. *adv