KOL ’’Ratu Sejagat’’ Andil Dongkrak Pariwisata Bali

MISS -Beberapa Miss Universe 2015 saat hadir di salah satu hotel di kawasan Seminyak, Badung, Selasa (17/9).

Mangupura (bisnisbali.com) –Bali memiliki daya tarik yang luar biasa terutama bagi orang asing. Keindahan alam, keunikan budaya dan adat istiadat serta keramahtamahan masyarakatnya mampu membuat orang-orang asing terkesan dan ingin kembali ke Bali untuk berlibur. Begitu pula yang dirasakan oleh para Miss Universe 2015 dari 14 negara sehingga untuk kali kedua kembali memilih Bali sebagai tempat reuni.

Miss Universe Indonesia 2015, Anindya K. Putri mengatakan, kegiatan yang bertajuk “Miss Universes 2015 Reunion” ini tidak semata-mata menjadi ajang berkumpul atau silaturahmi, tetapi bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia tentang Wonderful Indonesia. Kegiatan kali ini mengangkat tema “The Beauty for Sustainable Nature, Culture and Heritage” yang sejalan dengan pengembangan pariwisata Bali ke depan.

“Tahun lalu, kegiatan kami di Jakarta dan Bali. Kita tahu saat itu Bali dilanda erupsi Gunung Agung, jadi melalui kegiatan reuni kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia khususnya Bali sangat aman untuk dikunjungi. Nah, tahun ini kami tidak hanya menikmati keindahan alam tapi juga melakukan aksi kebersihan lingkungan dan laut,” ujar Anindya Putri didampingi beberapa rekannya di Seminyak, Selasa (17/9).
14 Miss Universe 2015 yang mengikuti kegiatan reuni di Bali tahun ini, diantaranya Anindya K. Putri (Indonesia), Narissara Nena France (Great Britain), Toria Nichole Fakanos (Bahamas), Vanessa Tevi Kumares (Malaysia), Lisa Marie White (Singapore), Debbie Collins (South Africa), Catalina Morales (Puerto Rico), Alysha Boekhoudt (Aruba), Emilia Araujo (Portugal), Claudia Barrionuevo (Argentina), Martine Hjorungdal (Norway) dan Annelies Toros (Belgium).

Tim Ahli Bupati Karangasem, Ida Bagus Agung Gunarthawa mengatakan sejak diadakannya Miss Universes 2015 Reunion tahun lalu telah memberikan dampak positif utamanya bagi perkembangan pariwisata di Karangasem.

 “Secara grafik berdasarkan data BPS menunjukkan selama setahun terakhir jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi di Karangasem meningkat sekitar 300 persen. Imbasnya pula, terjadi tren penurunan tingkat pengangguran dan kemiskinan. Peran mereka sebagai Key Opinion Leader (KOL) sangatlah penting,” sebut Gunarthawa.

Kunjungan para Ratu Kecantikan Sejagat yang juga mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata RI ini berlangsung pada 17-25 September 2019, diantaranya ke Seminyak, Pulau Menjangan, Karangasem, Gianyar dan Sanur. *dar