Couple Batik Bikin Penampilan Tambah Mewah

Bangli (bisnisbali.com) –Tampil serasi dengan pasangan saat mengenakan pakaian adat tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi siapa saja. Dewasa ini untuk mendapatkan perlengkapan pakaian adat yang serasi dengan pasangan tidaklah sulit. Tampil kompak dengan pakaian adat ini tampaknya mulai menjadi tren di kalangan masyarakat kita.

Pakaian adat dengan tema couple, banyak dijumpai tak hanya di toko fashion adat, namun juga bisa ditemui di pasar. Bahkan busana adat couple ini juga sering dijual dan ditawarkan di media online pada media sosial saat ini. Peminatnya pun bisa dibilang banyak, menandakan penampilan saat berbusana adat pun mulai menjadi perhatian.

“Banyak yang pesan, untuk model couple busana adat, bahkan saat ini yang banyak dicari adalah model couple untuk jenis kain batik. Batiknya tentu yang kualitas bagus dan halus,” ungkap Deseira Dewi, salah seorang pemilik butik busana adat di Gianyar.

Ibu muda yang akrab di sapa Dewi ini menjelaskan, selain motif kain endek, motif batik memang lagi banyak dicari. “Kain batik sekarang motifnya banyak sekali, warna juga beragam. Tapi cenderung lebih polos atau soft, sehingga cocok dipakai pada saat acara apa saja. Dengan motif yang disesuaikan serta warna yang soft penampilan dengan pasangan tentu akan lebih eksklusif,” terangnya.

Dewi menambahkan untuk urusan harga, jenis cople batik ini yidak jauh berbeda dengan motif couple berbahan endek, hal ini di sebabkan karena jenis kain batik, merupakan jenis lain halus semisutra dan halus.

Kain batik ini juga cocok untuk semua acara, baik formal ataupun nonformal. “Karena sifatnya nasional, kain batik ini bisa dipakai di segala suasana yang penting disesuaikan dengan atasan yang di gunakan,” jelasnya. *ita