Klungkung Promosikan Kerajinan Khas di Kriyanusa 2019

PAMERAN - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan Wakil Ketua Dekranasda Klungkung Ny. Sri Kasta bersama para perajin di ajang Pameran Kriyanusa, Jakarta.

Semarapura (bisnisbali.com) –Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta meninjau stan pameran Dekranasda Kabupaten Klungkung di ajang Pameran Kriyanusa bertempat di Kartika Expo dan Raflesia Ballroom, Balai Kartini Jakarta, Rabu (11/9).

Kriyanusa merupakan ikon pameran kerajinan terbesar yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) sebagai wujud dukungan dalam mempromosikan produk-produk kerajinan binaan Dekranas di seluruh Indonesia.

Di sela peninjauannya, Wabup Kasta berharap keikutsertaan Kabupaten Klungkung dalam pameran ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Menurut Kasta, pameran ini adalah ajang untuk lebih memperkenalkan ragam, corak dan motif kerajinan Kabupaten Klungkung di tingkat nasional. “Ajang ini harus dimanfaatkan secara maksimal, agar kerajinan dari Kabupaten Klungkung makin dikenali,” ungkap Wabup Kasta.

Pameran Kriyanusa 2019 ini diikuti Dekranasda seluruh Indonesia,  dan diselenggarakan selama lima hari hingga 15 September mendatang. Di ajang kali ini perajin Tenun Ikat Werdhi Budaya dari Kelurahan Semarapura Kelod Kangin berkesempatan mewakili Kabupaten Klungkung dengan menampilkan kerajinan kain tenun endek dan songket.

Turut hadir Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Klungkung Ny. Sri Kasta berbaur bersama perajin di stan pameran, serta ikut mempromosikan produk kerajinan Kabupaten Klungkung kepada pengunjung Pameran Kriyanusa 2019. *dar