Promosi Pariwisata Penting untuk Dongkrak Kunjungan Wisatawan

PROMOSI-Promosi yang dilakukan pariwisata Bali sebelumnya langsung ke negara pasar.

Denpasar (bisnisbali.com)-Promosi menjadi program penting untuk mendatang wisatawan untuk berkunjung dan berlibur ke Bali. Plt. Kadisparprov Bali I Putu Astawa Selasa (10/9) mengatakan, sangat penting pariwisata Bali berpromosi langsung ke negara pasar guna menggaet lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) bersama partner kerja di luar negeri.

Promosi pariwisata ini sangat penting guna menggaet makin banyak wisatawan ke Bali. Ini karena promosi adalah bagian dari pemasaran. Pemasaran bagian dari empat pilar pariwisata. Pilar tersebut meliputi produk, industri, pemasaran dan kelembagaan.

Dalam melaksanakan promosi pariwisata, Bali wajib harus di dukung data pendukung. Ini mencakup negara mana yang perlu disasar. ” Ini termasuk menentukan strategi  bagaimana caranya berpromosi ke negara pasar yang akan dituju,” ucapnya.

Sebaiknya dalam promosi perlu menggandeng teman-teman industri yang memiliki pengalaman. “Ini akan menjadi lebih efektif dan terukur,” ucapnya.
Putu Astawa menambahkan stakeholder pariwisata Bali perlu mengadakan perss confrence di negara yang akan dituju. Ini termasuk memaparkan tentang kepariwisataan Bali. ” Melalui promosi tersebut pelaku pariwisata Bali bisa bertemu dengan para stakeholders pariwisata di negara yang dituju,” tambahnya. *kup