I Nyoman Suwirta Inovasi Pelayanan Kesehatan

PEMKAB Klungkung melalui Bupati I Nyoman Suwirta memiliki komitmen besar terhadap bidang kesehatan. Untuk itu pelayanan di bidang kesehatan diharapkan terus menerapkan inovasi dan mengikuti perkembangan zaman. Hal itu dikatakan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ketika menyambut kedatangan Tim Surveyor Reakreditasi Fasilitas Kesehatan Tahap Pertama (FKTP) bertempat di ruang rapat Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, baru-baru ini.

Ia mengatakan, pelayanan rumah sakit dan Puskesmas merupakan kebutuhan dasar kesehatan. Oleh karena itu, dirinya berharap kepada instansi terkait agar tidak merasa terbebani, karena pelayanan rumah sakit dan Puskesmas harus terus di-update dan mengikuti perkembangan zaman. “Kita harus berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan, tidak hanya obat dan peralatan, tetapi SDM dan sistem juga harus mengikuti,” ujar Suwirta.

Bupati asal Nusa Ceningan ini juga menyampaikan harapan kepada Tim Surveyor agar selain melakukan evaluasi juga dapat memberikan bimbingan sekaligus memberikan informasi terkini terkait perkembangan pelayanan kesehatan di Indonesia kepada para pelayan atau petugas kesehatan di Kabupaten Klungkung.

Ia menambahkan, survei akreditasi FKTP ini berlangsung di Puskesmas Banjarangkan II. Selama proses akreditasi berlangsung tidak sampai mengganggu sistem dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Akreditasi sangat penting karena demi memberikan pelayanan terbaik terkait kesehatan kepada masyarakat,” kata Suwirta. *dar