Banana Holkay Kreasi Pisang Crispy dengan Toping

Singaraja (bisnisbali.com) –Dari dulu hingga sekarang, pisang goreng selalu meninggalkan kesan tersendiri di hati. Tak kenal zaman dan masa, kreasi makanan berbahan dasar pisang selalu disukai. Bahkan resep pisang goreng unik pun kerap dikembangkan sesuai dengan kreasi masing – masing peraciknya.

Pada umumnya olahan pisang biasanya ada yang digoreng crispy, dikukus, atau digabung menjadi adonan. Namun kini muncul inovasi baru  olahan pisang crispy  yang kini banyak digemari khususnya dari kalangan milenial adalah dengan penambahan toping. Kreasi pisang crispy ini disajikan dalam box berisi beberapa pisang crispy yang topingnya bisa dipesan sesuai keinginan.

Di Buleleng, pisang crispy dengan toping ini dikenal dengan nama Banana Holkay, produk lokal hasil gagasan dari Ketut Galang Saputra dari Singaraja.

Semenjak di-launching Agustus lalu, aneka varian rasa dan toping  banana Holkay ini cukup mengebrak pasar kuliner Singaraja. Selain crispynya yang menggugah selera, tampilannya yang cantik serta kemasannya yang kekinian cukup mengundang rasa penasaran konsumen. Bahkan pesanan demi pesanan yang diterimanya mencapai ratusan box setiap harinya.

“Selain pisang memang salah satu kuliner yang disukai banyak orang dari banyak kalangan, kreasi pisang dengan topping seperti ini juga tengah jadi tren, ini menjadi salah satu cara baru untuk menikmati olahan pisang,” ungkapnya.

Untuk cara pembuatannya, Galang cukup menyiapkan sejumlah bahan – bahan yang diperlukan salah satunya adalah pisang yang sudah masak. Pemilihan pisang ini pun tidak sembarangan, ia menggunakan pisang khusus yang cocok untuk dijadikan pisang crispy. Kemudian disiapkan adonan untuk pencelup pisang.

Potongan – potongan pisang yang sudah diukur sedemikian rupa, dicelupkan kedalam adonan. Untuk membuatnya crispy, pisang yang sudah dicelupkan taburi dengan tepung roti. Selanjutnya pisang crispy sudah bisa dikemas dalam box dan diisi toping sesuai selera.

Galang mengungkapkan, hingga kini  varian rasa yang sudah mampu ia buat mulai dari rasa  cokelat, tiramisu, greentea, mangga, blueberry, strawberry dengan berbagai topping di antaranya oreo, almond, keju, koko dan krunch. “Dan yang paling best seller untuk saat ini adalah banana holkay coklat tiramisu dengan topping oreo,” terangnya.

Tak hanya lezat disantap juga sedap dipandang mata dengan warna-warni yang menggoda. Galang mengakui hingga saat ini pemasaran masih dilakukan secara online, dengan memanfaatkan media sosial sebagai media berpromosi.  Dalam satu boxs pesanan, terdapat beberapa pisang dengan aneka topping yang dibanderol mulai Rp15 ribu saja. *ira