Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di BadungSuiasa: Perkokoh NKRI, Nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan patut Dipahami

EMPAT PILAR - Wabup Suiasa disaat menghadiri sosialisasi empat Pilar MPR RI, Jumat (6/9) lalu di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung.

Mangupura (bisnisbali.com) –MPR RI bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Badung menggelar sosialisasi empat pilar MPR RI, Jumat (6/9) lalu di ruang Kertha Gosana, Puspem Badung. Sosialisasi dihadiri Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dan Ketua PGRI Badung I Wayan Tur Adnyana serta diikuti 300 peserta dari guru dan pengawas sekolah anggota PGRI Badung.

Sosialisasi menghadirkan 5 orang narasumber dari anggota Badan Sosialisasi MPR RI yakni H. Hardisoesilo, Yoseph Umarhadi, Muhammad Toha, Eni Sumarni Saptani dan Almuzzammil Yusuf.

Wabup Suiasa memberikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya sosialisasi empat pilar MPR RI oleh tim MPR RI di Kabupaten Badung. Terlebih sosialisasi ini diberikan kepada pada guru di Badung. Suiasa berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan Pemkab Badung akan siap bersinergi dengan MPR RI dalam rangka sosialisasi empat pilar ini. Melalui sosialisasi diharapkan para guru dapat meneruskan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan kepada anak didik dan generasi muda. “Nilai empat pilar kebangsaan teramat penting untuk dipahami demi teruwujudnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur ke depannya, ” jelasnya.

Salah satu anggota Badan Sosialisasi MPR RI, H. Hardisoesilo mengatakan, kegiatan sosialisasi secara rutin telah dilaksanakan tim MPR RI ke daerah-daerah di Indonesia. Disebutkan, empat pilar MPR RI yaitu Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 sebagai konstitusi negara serta ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tungga Ika sebagai semboyan negara. Diharapkan melalui sosialisasi, para guru dapat mentransformasikan ke anak didik dan keluarga sehingga gelombang informasi dan ketebalan atas keyakinan terhadap empat pilar kebangsaan makin kokoh. *adv