Pemkab Klungkung Sikapi Keamanan Pantai Devil’s Tears

PENATAAN - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengadakan pertemuan dengan Dinas Pariwisata terkait rencana penataan fasilitas keamanan objek wisata Pantai Devil's Tears Nusa Lembongan.

Semarapura (bisnisbali.com) – Menyikapi musibah di Pantai Devil’s Tears Nusa Lembongan, Pemkab Semarapura akan melakukan penataan terutama fasilitas keamanan untuk meminimalisir kecelakaan terhadap wisatawan yang berkunjung. Hal tersebut ditegaskan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, baru-baru ini.

Beberapa upaya akan dilakukan Pemkab Klungkung guna menunjang sarana prasarana keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung di Pantai Devil’s Tears Nusa Lembongan. Pertama, memasang tali pengamaan, kemudian membuat spot foto dan papan pengumuman baik untuk pengunjung maupun guide.
“Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi pesatnya wisatawan yang berkunjung ke sana serta demi menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan,” ujar Bupati Suwirta.
Kedua, akan segera dipasang rambu-rambu tanda bahaya terutama ketika wisatawan berfoto di areal Pantai Devil’s Tears karena kondisi ombak sangat besar. Langkah ini dilakukan agar nantinya wisatawan maupun guide bisa lebih berhati-hati dan selalu menjaga keselamatan dengan baik. “Setelah nantinya sudah dipasang rambu-rambu tanda bahaya, para guide bisa ikut mengawasi tamunya terutama saat berfoto di areal Pantai Devil’s Tears,” imbuhnya.

Bupati Suwirta menegaskan Pemkab Klungkung akan membuat perencanaan menyeluruh untuk segera menata tanah milik pemerintah daerah sepanjang pinggir pantai dari ujung ke ujung. Langkah-langkah ini dilakukan agar tempat-tempat lainnya yang masih layak dipakai sebagai tempat rekreasi bisa berfungsi ketika tamu berkunjung. “Untuk pelaksanaannya kita akan lakukan secepatnya. Saya sudah tugaskan dinas terkait agar segera bekerja melakukan revisi anggaran,” tegas Bupati Suwirta. *dar