Kartu Debet Dukung Gerakan Nasional Transaksi Nontunai  

Singaraja (Bisnis Bali) – Menabung di bank dan melakukan transaksi menggunakan kartu debet merupakan salah satu cara mendukung gerakan nasional nontunai yang dicanangkan Bank Indonesia. Saat ini gerakan tersebut pun sudah banyak diterapkan oleh lembaga-lembaga keuangan. Salah satunya Bank BPD Bali.

Menurut Made Sudarma, Kepala Bank BPD Bali Cabang Singaraja ketika diwawancarai Bisnis Bali, Selasa (3/9) siang mengungkapkan, penggunaan transaksi nontunai dengan kartu debet dewasa ini makin digemari masyarakat karena dipandang lebih mudah dan praktis.

Dengan menggunakan kartu debet dapat mempermudah kegiatan transaksi sehari-hari, serta mampu memberikan rasa aman guna meminimalisir dari risiko kehilangan uang. “Kini masyarakat yang memiliki ATM Bank BPD Bali sudah bisa dipakai belanja dan sudah bisa melakukan transaksi di mana pun dengan kartu debet ini sepanjang kartu debet ini berisi saldo. Itu syaratnya,” jelasnya.

Kartu debet ini sudah di-launching di seluruh Bali. Sejauh ini penggunaan kartu debet ini sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat di Bali. “Kita tetap sosialisasikan sebagai bentuk implementasi program pemerintah yakni transaki dengan menggunakan uang elektronik atau gerakan nontunai tersebut,” terangnya. *ira