Tiongkok Lirik Bali Jadi Tempat MICE

Proses negosiasi, Travel di Bali dan Perusahaan Bursa Saham di Tiongkok melaksanakan negosiasi untuk ke depan melaksanakan meeting dan incentive di Bali. (kup)

Mangupura (Bisnis Bali)- Perusahaan di Tiongkok/Cina antara lain sudah melirik Bali untuk tempat pelaksanan even Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) khususnya Incentive dan Meeting. Owner Bali Shanti Tour & Travel, Rohana (2/9) mengatakan, keinginan perusahaan di Tiongkok termasuk Taiwan untuk mengajak karyawan atau membernya meeting dan incentif di Bali sangat tinggi.

Untuk menggarap wisatawan Tiongkok untuk melaksanakan meeting dan incentive di Bali tentu melalui proses negosiasi yang cukup panjang. Ini melibatkan parnert travel Tiongkok di luar negeri. Ia menjelaskan, hasil kerja sama travel di Tiongkok, travel di Bali tidak hanya mampu menggarap wisatawan leasure tetapi juga menggarap wisatawan MICE. Wisatawan leasure lebih banyak agenda liburan melibatkan keluarga. Berbeda wisatawan MICE tidak melibatkan keluarga tetapi datang secara bergroup untuk meeting dan di akhiri dengan kegiatan berlibur.

“Meeting atau pelatihan dalam sehari, selanjutnya lagi 5-6 hari berlibur sebagai bagian dari incentive,” ucapnya.
Ia mencontohkan Perusahaan Coin Win yang bergerak dalam bidang bursa saham akan menggelar kegiatan incentive dan meeting Oktober 2019 mendatang di Bali. Perusahaan ini mengajak membernya ke Bali dengan agenda meeting atau pelatihan sehari dan liburan 5-6 hari. ” Tidak segan-segan, perusahaan ini akan mengajak 1000 membernya untuk mengikuti kegiatan MICE di Bali,” ucapnya.

Untuk menghandel kegiatan MICE Tiongkok ini ia akan memoersiapkan kurang lebih 30 bus sebagai transportasi dan fasilitas meeting dan kamar hotel. Ini termasuk pemesanan kuliner khusus baik kuliner Bali dan kuliner chinese untuk memuaskan peserta MICE dari Tiongkok tersebut.

GM Bursa Saham Tiongkok, Mr. Li Jin saat mengunjungi Bali mengatakan   yang akan mengkoordinasikan member Coin Win untuk melaksanakan MICE khususnya meeting atau pelatihan dan incentive di Bali. Kegiatan pelatihan ini mencakup materi pendalaman terkait bursa saham.

Untuk saat ini, ia memastikan kondisi Bali siap untuk tempat kegiatan MICE. Ke depan, ia juga akan melakukan inspeksi tempat meeting di Nusa Dua termasuk BNDCC Nusa Dua.
Li Jin mengakui ini kali pertama ia mengkoordinasikan kegiatan incentive dan meeting untuk dilaksanakan di Bali. Berdasarkan hasil kunjungannya saat ini Bali memang memiliki cuaca yang sangat baik yang cocok dengan warga Tiongkok. Pemandangan di Bali sangat indah, sehingga sangat tepat dipilih untuk kegiatan meeting dan incentive. *kup