Pemilihan Duta Endek Kota Denpasar kembali Digelar Dukung Pelestarian dan Pengembangan Kain Tradisional

ENDEK - Pembukaan Pemilihan Duta Endek Kota Denpasar 2019 ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Dinas Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari, Sabtu (31/8) lalu di Gedung Sewaka Dharma, Lumintang.

Denpasar (Bisnis Bali) – Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar bekerja sama dengan Dekranasda Kota Denpasar kembali menggelar pemilihan Duta Endek Kota Denpasar ke-8 tahun 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan inovasi produk lokal dalam rangka mengangkat potensi pengembangan dan pelestarian kain tenun tradisional khususnya endek.

Ketua Panitia Pemilihan Duta Endek sekaligus Ketua Duta Endek Kota Denpasar Tahun 2018, Devidson Imanuel Eman, dalam sambutannya pada pembukaan pemilihan Duta Endek Kota Denpasar 2019, Sabtu (31/8) lalu mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti seleksi tahun ini 146 orang yang terdiri dari 91 orang wanita dan 55 orang pria. Jumlah ini mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. “Tahun pertama dibentuk (2012) hanya ada 24 pasang yang dipilih langsung dari beberapa sekolah di Denpasar,” ujarnya.