BPR--Kegiatan edukasi mendekatkan BPR ke masyarakat.

Denpasar (Bisnis Bali)- Pada dasarnya masyarakat Bali masih ada belum memahami keberadaan bank perkreditan rakyat (BPR). ketua DPD Perbarindo Bali, Ketut Wiratjana Selasa (18/7) mengatakan, Perbarindo dan BPR di Bali ingin mendekatkan BPR ke masyarakat melalui kegiatan sosial dan edukasi.

Untuk dekat dengan masyarakat, BPR melaksanakan kegiatan touring melewati beberapa wilayah di Bali. Ini diikuti dengan aksi deklarasi “BPR Bali Bikers”.
Selain itu, BPR juga melaksanakan  edukasi dan literasi keuangan. Ini dilakukan untuk memberikan pemahaman terkait produk bank terutama produk BPR ke masyarakat.
Sementara aksi peduli lingkungan dilakukan dengan kegiatan bersih-bersih guna menunjukkan kepedulian BPR dalam mewujudkan Bali bersih dan hijau.

Sekretaris DPD Perbarindo Bali, Made Suarja mengatakan, masyarakat BPR maupun para pengguna jasa BPR selalu dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan touring, edukasi literasi keuangan dan kegiatan bersih-bersih lingkungan  yang dilaksanakan Perbarindo Bali. Tujuan untuk menjadikan BPR sebagai sahabat Anak Negeri bisa terwujud.*kup/editor rahadi