Jelang Hari Raya, Kebaya Mulai Banyak Diburu

BAGI kaum hawa kebaya seperti bagian fashion yang wajib untuk di up date setiap waktu. Apalagi kegiatan adat dan agama yang menuntut perempuan untuk tampil cantik dan menarik. Model kebaya saat ini juga sangat fariativ dan beragam, tidak perlu merogoh kocek dalam untuk bisa bergaya karena yang murah tapi mewah juga banyak.

Apalagi jelang hari raya Galungan dan Kuningan, kebaya juga semakin banyak dicari. Kebanyakan masuarakat kita mjlai cerdas dalam berbelanja, barang murah dan berkualitas kini menjadi pilihan konsumen.

Salah satu kebaya yang saat ini sedang di gemari adalah model kebaya dengan payet yang mewah, tidak perlu menunggu lama untuk bisa mendapatkan kebaya model ini, saat ini banyak butik yang menjual kebaya jadi dan sudah di payet, tinggal memilih model, warna dan jenis payet yang disukai. Soal harga dijamin tak akan menyesal.

“Sekarang ini orang sudah berfikir simple, jadi nggak perlu capek beli kain, terus jarit dan menambahkan payet pada kebayanya. Cukup datang ke butik pilih kebaya yang disukai apalagi ada pilihan kebaya yang sudah dipayet sehingga tidak perlu menunggu lama. Apalagi model kebaya saat ini cepat berubah dan makin banyak pilihan,” jelas Dewi Laksmi, pemilik salah satu butik di Denpasar.

Dengan adanya kebaya siap pakai ini konsumen semakin dimanjakan dan semakin bebas untuk bergaya. Apalagi dengan model dan tambahan payet kebaya yang biasa akan tampak luar biasa dan mewah. “Kain yang dulunya biasa akan tampak mewah dan istimewa dengan sentuhan payet yang rapi dan bagus. Warna payet juga disesuaikan dengan warna Kebaya sehingga tidak mencolok,” jelasnya.

Satu kebaya jadi yang sudah dipayet harganya antara Rp150 ribu hingga Rp250 ribu tergantung jenis payet dan kerumitan model payetnya. Harga ini jauh lebih murah apabila konsumen harus membeli kain, menjarit hingga memayetnya sendiri.

“Apalagi jelang musim nikahan dan upacara adat seperti sekarang ini, tukang jarit banjir orderan sehingga untuk jarit plus payet pasti akan sangat sulit, dengan kebaya jadi yang sudah di payet ini semua jadi simple dan pastinya meski murah tidak terkesan murahan,” ungkap Dewi. *ita/editor rahadi