Denpasar (Bisnis Bali) – Bank BNI berkomitmen memberikan layanan terbaiknya kepada nasabah setiap harinya. Salah satunya dengan meluncurkan program Bulan Layanan yang diharapkan dapat lebih dekat dengan pelanggan serta dapat memberikan layanan terbaik dengan sepenuh hati kepada para nasabah. 
Program Bulan Layanan di pusatkan di Kantor BNI Gatot Subroto Barat pada Jumat (14/6). Peluncuran bulan layanan ini diawali dengan tarian pembukaan, kemudian pemberian bingkisan pada nasabah yang sedang melakukan transaksi pada hari itu. Tidak hanya itu BNI juga menyediakan beberapa space menarik seperti free minum kopi, teh dan snack. Ada pula space game bagi nasabah yang ingin mencoba beberapa permainan termasuk tempat untuk berfoto.
“Melalui program Bulan Layanan ini, kami berkeinginan memberikan pengalaman menarik dan berkesan bagi nasabah setiap harinya,” kata General Manager Service Quality Unit (SQU) BNI Pusat Grace Pong Samma. 
Ia mengatakan, melalui program ini bank ingin lebih mendekatkan diri kepada para nasabah, mengajak berdiskusi untuk mengenal dan mendapatkan informasi produk apa yang dibutuhkan nasabah dan mengenalkan layanan terbaru dari BNI. Intinya nasabah adalah sebagai pusat konsentrasi dari usaha yang BNI lakukan selama ini.
“Bulan layanan ini tidak hanya dilakukan BNI cabang tapi juga seluruh lini dan outlet BNI untuk menyapa nasabah,” ujarnya.     
BNI pun ingin memberikan sentuhan yang beda bahwa ke bank itu bukan sesuatu yang kaku dan bukan soal keuangan saja. BNI memberikan pengalaman yang tidak biasa bagi para nasabah setianya.
Pada hari itu juga hadir juga sejumlah mahasiswa. Menurutnya mahasiswa adalah wakil dari generasi milenial yang saat ini sedang fokus digarap oleh BNI. “Karena memang treatment, penanganan, benefit, feature yang sudah kita kembangkan adalah untuk para milenial, karena mereka calon nasabah BNI di masa depan,” jelasnya.
Anak muda menjadi perhatian BNI, diakui Grace karena merupakan pasar potensial selaras dengan produk-produk yang dimiliki bank BUMN ini. Misalnya, kalangan anak muda yang baru memiliki penghasilan maupun pengusaha start up pasti menginginkan rumah, BNI memiliki produk-produk griya untuk milenial yang jangka waktu cicilan lebih panjang dan cicilan yang mudah. Ada juga produk dari mobil banking yang sangat user friendy bagi generasi milenial. 
Hal sama dikatakan Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali, NTB & NTT Suhardi Petrus. Ia mengatakan, Bulan Layanan merupakan momen yang dilakukan setiap hari, setiap tahun bahkan 24 jam.
“Bedanya kita buat momen ini sebagai bentuk penghargaan bank kepada nasabah. Tidak dipungkiri bank bisa tumbuh besar sampai saat ini karena nasabah,” ungkapnya.
Ia pun menilai program Bulan Layanan ini diluncurkan karena BNI melihat produk dan layanan setiap perbankan hampir sama semuanya. Untuk membedakan BNI dengan bank lainnya maka memberika layanan yang lebih dari perbankan lainnya.
“Dari sisi kualitas pelayanan, kami ingin beda dengan bank lainnya meski memiliki produk yang sama,” jelasnya.
Ia berharap produk dan teknologi yang diberikan ditambah dengan service yang excellent akan memberikan peningkatan bagi bisnis BNI. Pelayanan prima kepada secara tidak langsung bisa membuat BNI meningkatkan kualitas bisnisnya, sehingga hasilnya peningkatan kinerja korporasi yang memuaskan.
Untuk itu semua karyawan BNI akan diberikan pemahaman tentang pentingnya  layanan prima, baik saat berada di dalam kantor maupun di luar kantor.
Saat ini pun bisnis komersial BNI telah tercapai segala achivementnya. Hal itu tidak terlepas dari layanan prima yang diberikan selama ini.*dik