Belum Rampung 100 Persen, Proyek The Bloom Garden tetap akan Dibuka

pengerjaan proyek The Bloom Garden yang baru mencapai 80 persen

Tabanan (Bisnis Bali) –
Soft opening The Bloom Garden yang direncanakan pada 17 Juni 2019 mendatang dipastikan akan tetap dilakukan. Kondisi tersebut meski pengerjaan proyek yang merupakan obyek wisata taman bunga dikembangkan di kawasan Banjar/Desa Batusesa Kecamatan Baturiti,Tabanan ini belum 100 persen rampung pada soft opening mendatang.
“Saat ini pengerjaan proyek taman bunga baru mencapai 80 persen, dan kemungkinan belum bisa rampung semua saat soft opening nanti,” tutur Manager DTW Ulun Danu Beratan I Wayan Mustika di Tabanan, Senin (3/6).
Terangnya, kawasan The Bloom Garden yang merupakan bagian dari pengembangan wisata baru DTW Ulun Danu Beratan dengan luas 5 hektar ini, kini masih menyisakan beberapa item pengerjaan. Diantaranya, green house, resto dan beberapa taman.
Jelas Mustika, meski belum rampung 100 persen, soft opening obyek wisata The Bloom Garden yang direncanakan pada 17 Juni 2019 tetap dilakukan dan akan mulai dibuka untuk menerima kunjungan wisatawan. Rencananya, sambil oprasional, terkait proyek perampungan akan terus dilakukan hingga perkiraan selesai 100 persen pada Desember 2019 nanti.
Sambungnya, optimis dengan pengerjaan yang baru 80 persen pada soft opening nanti akan bisa dijual untuk menarik angka kunjungan wisatawan. Sebab, pertimbangannya pengerjaan beberapa titik spot selfi yang disiapkan dikawasan obyek wisata The Bloom Garden ini sudah rampung, sehingga bisa dimanfaatkan oleh wisatawan yang datang untuk melakukan swafoto. Selain itu, beberapa titik pengerjaan taman bunga juga sudah rampung saat ini.
“Kami optimis obyek wisata baru ini bisa dijual untuk menarik angka kunjungan wisatawan. Setidaknya, pengenalan terlebih dahulu untuk wisata bunga yang menjadi satu-satunya terluas di Bali saat ini,” ujarnya.
Bercermin dari itu pula akuinya, dengan pengerjaan yang belum mencapai 100 persen, maka untuk target kunjungan wistawan yang datang ke The Bloom Garden belum bisa dipatok sementara waktu. Begitu pula untuk promosi ke sejumlah agen perjalanan wisata, rencananya baru bisa dilakukan setelah tiga bulan pascaoprasional berjalan.
Sementara itu, sebagai gambaran The Bloom Garden dilengkapai berbagai fasilitas penunjang. Diantaranya, tempat ngopi, spot-spot selfi, hingga pemandangan warna-warni dari lebih puluhan jenis bunga yang dikembangkan dikawasan tersebut. Di sisi lain, terkait dengan harga tiket masuk masih sedang dikaji saat ini.*man