Lipat Gandakan Kebaikan, BNI Tebar Ribuan Bingkisan Ramadhan

Denpasar (Bisnis Bali) – Dalam rangka membina tali persaudaraan dan silahturahmi PT Bank Negara Indonesia (Persero) TBK Kanwil Bali NTB NTT kembali menyelenggarakan kegiatan di bulan suci Ramadhan 1440 H bertempat di Yayasan Al Islam Pondok Pesantren Hidayatullah Jl. raya Pemogan GG. Taman 20X Denpasar, Selasa (21/5).

BNI menggelar program BNI Berbagi Ramadhan 1440 H bertajuk Mari Lipat Gandakan Kebaikan Ramadhan 1440 H. Acara ini dihadiri oleh Kabag Pemerintahan Kota Denpasar Dewa Puspawan mewakili Asisten I Walikota Denpasar I Made Toya, Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahyu Setyawan dan jajaran pegawai BNI. 

Putrama mengatakan kegiatan ini dikemas dalam bentuk pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu, santunan kepada anak yatim, santri dan bantuan sarana ibadah kepada masjid.
Bantuan yang diserahkan antara lain sembako mencapai 250 bingkisan, bantuan bagi peningkatan sarana 7 masjid dan bingkisan kepada 250 anak yatim dan santri.
“Alhamdulillah BNI dapat berbagi kebahagiaan dan Rizki kepada para santri, masyarakat sekitar, peniu sarana ibadah dan insya Allah bantuan akan kami berikan dapat bermanfaat bagi kita semua,” katanya.

Selain itu serangkaian kegiatan berbagi kebahagiaan BNI ini dilakukan pemberian sembako mencapai ribuan untuk wilayah Bali, NTB dan NTT. Termasuk bantuan 40 sarana ibadah serta santunan kepada anak yatim di seluruh wilayah BNI.
Pihaknya menyampaikan kegiatan peduli ini rutin dilakukan setiap tahun sebagai wujud CSR perusahaan dalam berkarya dan bentuk pemberdayaan masyarakat. Sekaligus sebagai salah satu wujud komitmen BNI membangun negeri dan pengembangan ekonomi berkelanjutan. 
“Sebagai bagian membangun negeri serta memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan. Hal ini sejalan dengan amanah bahwa BUMN juga harus memiliki komitmen dan tanggung jawab sosial dalam membangun ekonomi berkelanjutan serta menjadi kualitas kehidupan lingkungan sekitar,” paparnya.
Momen bulan Ramadhan ini, BNI Kantor Wilayah Denpasar juga menyiapkan dana Rp800 miliar selama momen puasa dan Lebaran. Kecukupan dana dimaksudkan untuk mengantisipasi melonjaknya kebutuhan masyarakat terhadap uang tunai mengingat selain menjelang rangkaian hari raya, bertepatan pula dengan liburan sekolah. Tidak hanya itu bank juga menggelar kas keliling di beberapa titik untuk memudahkan masyarakat memperoleh uang pecahan kecil. Selain melalui unit kerja, layanan penukaran uang pecahan juga bisa dilakukan melalui kas keliling. Untuk kelancaran transaksi, ia menyampaikan bank juga melakukan layanan operasional terbatas pada 30 Mei 2019 dan 3 sampai 7 Juni 2019.
Sementara itu Dewa Puspawan berharap dari kegiatan BNI berbagi di bulan Ramadhan ini bisa disalurkan ke tempat lain sehingga BNI bisa dikenal dan diterima serta makin bergelora membangun negeri untuk kemajuan bersama.*dik