Selendang Lukis, Edisi Hari Saraswati yang Cantik

Denpasar (Bisnis Bali) – Busana adat tidak hanya terpaku pada kebaya dan kemben, namun ornamen kecil yang membuat penampilan menjadi lebih cantik yaitu selendang tidak bisa dilupakan. Mungkin terlihat sepele namun bila selendang yang digunakan tidak serasi dengan kebaya dan juga kamben yang digunakan maka penampilan akan terasa kurang menarik.

Edisi Hari Saraswati saat ini para produsen busana adat mengeluarkan trend selendang lukis. “Sebenarnya ini bukan trend baru karena tahun-tahun sebelumnya juga sudah ada kebaya lukis, kamben lukis dan ada juga selendang lukis. Tapi mengulang tren sudah biasa di dunia fashion,” tutur Diah Permatasari, pemilik Metro Kebaya di kawasan Monang Minang, Denpasar.

Selendang yang selama ini cenderung polos satu warna tanpa ada ornamen apapun, saat ini dibuat lebih cantik dengan lukisan. “Lukisan ini dibuat dengan tangan, jadi terlihat sangat hidup dengan nuansa bunga-bunga yang identik dengan wanita,” ucapnya Kamis (9/5).

Ada banyak pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan busana yang digunakan. Untuk best seller warna kuning. “Sekarang lagi tren kebaya putih dengan kamben kuning, sehingga sangat serasi dengan selendang kuning. Makanya permintaan kuning yang paling tinggi, tapi warna lain juga tetap diminati,” tukasnya.

Terkait harga dikatakan sangat terjangkau, yaitu Rp 20 ribu per pcs. “Kalau konsumen order dalam jumlah besar, seperti untuk seragam kami beri harga spesial,” pungkasnya. *pur/editor rahadi