14 Busana Tradisional Indonesia Tampil di “Indonesia Sales Mission di Oman

Dr. Dra. AA Ayu Ketut Agung, M.M., Pemilik LKP Agung bersama Ibu Dharma Wanita dengan 14 busana tradisional yang ditampilkan di Muscat Oman
Denpasar (Bisnis Bali) Dalam rangka promosi budaya dan pariwisata Indonesia, KBRI Muscat bersama kementerian pariwisata menyelenggarakan pagelaran busana tradisional Indonesia. Dr. Dra. AA Ayu Ketut Agung, M.M., Pemilik Lembaga Kursus dan Pelatihan ( LKP) Agung serta Tempat Uji Kompetensi Tata Kecantikan Kulit dan Tatarias Pengantin, didaulat menjadi pengarah busana dan penata rias dalam pagelaran yang diselenggarakan di Inter Continental Muscat, Oman, 25 April 2019 lalu.
Dr. Dra. AA Ayu Ketut Agung, M.M., yang komit dalam pelestarian Tatarias Pengantin Bali tersebut, langsung menyambut baik undangan KBRI Muscat ke Oman.  “Saya memang komit dalam pelestarian budaya dan Tatarias Tradisional Bali, disamping memang hobi traveling. Sehingga saya langsung setuju untuk berangkat,” tutur ibu Agung saat ditemui disela – sela uji kompetensi untuk siswa LKP Agung, Jumat (3/5) di Tohpati, Denpasar.

Dari kiri ke kanan Yesi Setiawati, Makeup Artist dari Viva, Dr. Dra. AA Ayu Ketut Agung, M.M., Ibu Dubes Muscat, Muftia Mustofa, Dubes RI untuk Muscat Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif dan Ida Ayu Oka Bintang Saptarini.
Dikatakan, hal yang promosi ini dilakukan setelah sebelumnya melakukan promosi budaya di Amsterdam, Belanda. “Astungkara, promosi ke Oman ini, seperti promosi sebelumnya juga didukung oleh Viva Cosmetics yang sudah puluhan tahun mendukung pelestarian budaya dan Tatarias Tradisional Bali. Sehingga saya bisa memilih Ida Ayu Oka Bintang Saptarini dan Yesi Setiawati, Makeup Artist dari Viva, untuk menemani saya berangkat,” ungkapnya.
Busana Tradisional Indonesia yang diparadekan oleh di Indonesia Sale Motion di Hotel Inter Continental Muscat di Oman yaitu busana Bali, Aceh, Batak, Padang sunting, Palembang, NTT, Gaun Malam, Betawi, Sunda, Makasar, Madura, Batik Modern, Jogjakarta dan  Kalimantan.
Selain menampilkan 14 busana tradisional yang di peragakan oleh anggota Dharma Wanita Persatuan  tersebut juga ditampilkan berbagai tarian tradisional Indonesia. Parade busana dan pentas tari  tersebut mendapat sambutan yang sangat meriah dari kalangan diplomat, travel agent Oman dan kalangan media Oman.
“Saya sangat berterimakasih kepada Duta Besar (Dubes) RI untuk Muscat Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif dan ibu Muftia Mustofa yang sudah memberikan saya kesempatan untuk ambil bagian dalam promosi budaya ini. Apalagi bapak duta besar dan ibu, menyambut kami dengan sangat baik,” ungkapnya.
Sementara itu untuk mereka yang berminat untuk  kursus Tatarias, ia mengatakan liburan sekolah LKP Agung memberikan diskon 50% dengan fasilitas kosmetik.*