Set Kampuh Udeng Semisutra, Mewah dan Tinggi Peminat

SET kampuh dan udeng bordir dengan bahan semi sutra, menjadi inovasi set kampuh dan udeng bordir yang baru diluncurkan ke pasaran. Fashion adat pria ini, sangat tinggi peminat karena dari segi penampilan terlihat sangat mewah.

Berbeda dari set kampuh dan udeng bordir yang bisanya terbuat dari kain katun. “Ini produk terbaru, yang memang kami rancang mengikuti tren fashion adat wanita yaitu menggunakan kamben sutra. Kebanyakan pelanggan kami, mencari kamben dan kampuh yang serasi,” tutur Komang Budiasa, pemilik Cempaka Udeng Bali.

Bahan baku semi sutra ini membuat set kampuh dan udeng terlihat berbeda dan mewah. “Kampuh dari semi sutra lebih lemes dari bahan katun. Dari segi motif bordir, kami buat yang sederhana tidak terlalu ramai sekali corak dari kain semi sutra nampak,” ucapnya.

Warna yang kami tawarkan yang paling banyak peminatnya adalah warna putih, dengan kombinasi benang bordir berwarna kuning yang sangat identik dengan busana ke pura bagi umat Hindu. “Kami juga menyediakan warna lain, bagi konsumen yang ingin menggunakan busana adat ke kantor atau acara resepsi lainnya. Ada warna cokelat, ungu dan biru serta warna lainnya,” tukasnya.

Set kampuh udeng bahan semi sutra ini harganya tidak jauh berbeda dari set dari bahan katun. “Selisih harga dengan bahan katun paling Rp20 -30 ribu. Kalau dengan set bahan endek, lebih murah yang semi sutra. Jadi harganya di tengah-tengah,” ungkapnya. Harga satu set kampuh dan udeng bahan semi sutra  dibandrol Rp 135 ribu. *pur/editor rahadi