Singaraja (Bisnis Bali) – Serangkaian Hari Kartini yang jatuh tiap 21 April, Kampus Indonesia Tourism School (ITS) menggelar kegiatan seminar  ‘Women Empowerment’ and Beauty Class” pada Minggu (21/4). Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Kampus ITS Jalan Udayana, Keluarahan Banjar Jawa, Kecamatan Buleleng ini menghadirkan narasumber Prof Dr Putu Kerti Nitiasih dengan mengusung tema “Semangat Kartini dalam Balutan Perempuan Masa Kini”.

Kegiatan kali ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari Ibu Rumah Tangga (IRT) yang juga wanita karier dan para remaja.  Peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang juga dirangkaikan dengan beauty class oleh Inez Cosmetic serta penyerahan hadiah sekaligus penghargaan kepada pemenang video kontes serangkaian hari Kartini yang dilaksanakan Kampus ITS.

Direktur Kampus ITS yang juga Ketua Yayasan Pendidikan dan Pelatihan Sukses Gemilang Komang Rusma Ari Santhi, S.Pd ,M.Pd mengatakan, tujuan seminar ini untuk memberikan motivasi kepada kaum perempuan masa kini khususnya kepada generasi milenial tentang pentingnya mengobarkan hak kesetaraan gender agar betul-betul dirasakan kaum perempuan.

Selain itu, kegiatan ini juga  untuk memperkenalkan Kampus ITS yang merupakan lembaga pendidikan yang baru diresmikan sebulan yang lalu di Buleleng, dengan harapan keberadaan Kampus ITS ini dapat memberikan manfaat dalam dunia pendidikan dan pariwisata di Kabupaten Buleleng yang kental dengan julukan Kota Pendidikan. “Jadi hari ini adalah puncak perayaan Hari Kartini setelah banyak kegiatan yang kita laksanakan seperti Video Contes dan ini merupakan salah satu strategi kami untuk mempromosikan Kampus ITS dengan mendekatkan dan memperkenalkan diri kepada masyarakat luas,” jelasnya.

Sementara itu menurut Prof Dr Putu Kerti Nitiasih atau yang akrab di sabap Prof Titi,  seminar serangkaian memperingati Hari Kartini ini sangat bagus apalagi menyangkut kaum perempuan. “Kesetaraan gender itu penting namun sebagai kaum perempuan tentunya harus tetap ingat pada kodrat khususnya mereka kaum perempuan yang sudah menikah dengan melaksanakan kewajiban sebagai Ibu Rumah Tangga,” jelasnya. *ira/editor rahadi