Semarapura (Bisnis Bali) – Bupati Klungkung dan Nyonya Ayu Suwirta didampingi Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dan Ny. Sri Kasta menghadiri kegiatan lomba megala-gala bertempat di Lapangan GOR Swecapura Gelgel, Senin (22/4). Kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-111 Puputan Klungkung dan HUT ke-27 Kota Semarapura. Lomba diikuti oleh kaum perempuan yang dibagi menjadi dua kategori, yakni kategori antar OPD/guru/pegawai dan kategori antar desa/PKK/organisasi kewanitaan.

Untuk kategori antar – OPD/guru/pegawai diikuti sebanyak 35 regu, sedangkan untuk kategori antardesa/PKK/organisasi diikuti 15 regu. Satu regu terdiri dari lima orang sebagai pemain dan dua orang cadangan. Perlombaan ini dimainkan dalam waktu 2 x 5 menit dan istirahat 2-3 menit. Menariknya, peserta melakukan perlombaan dengan memakai pakaian adat madya dan mengenakan nomor dada dari 1 sampai 7.

Bupati Suwirta berharap agar seluruh peserta berlomba dengan semangat dan sportif. “Khusus kepada juri, saya harap agar dalam melaksanakan tugas harus dengan adil dan jujur,” ujar Bupati Suwirta. Sementara itu Wabup Kasta berpesan agar para peserta dapat mengikuti perlombaan dengan penuh kegembiraan dan tidak terpaku pada keinginan meraih juara. *dar/editor rahadi