TURNAMEN - Ketua DPRD Badung, Putu Parwata saat membuka tenis meja Putu Parwata Cup di gedung olahraga Banjar Bineka Nusa Kauh, Desa Dalung, Minggu (21/4).

Mangupura (Bisnis Bali) – Ketua DPRD Badung, Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M., Minggu (21/4), membuka Tenis Meja Putu Parwata Cup  di gedung olah raga Banjar Bineka Nusa Kauh. Turnamen yang pertama kali ini diikuti oleh 60 atlet dari 25 grup tenis meja se-Kabupaten Badung. Untuk sementara turnamen Putu Parwata ini diikuti oleh atlet ganda putra umur 35 plus.

Putu Parwata mengatakan,  pihaknya mengapresiasi terselenggaranya turnamen tenis meja di Banjar Bineka Nusa Kauh. Pihaknya berharap bisa berkelanjutan hingga ke seluruh kecamatan di Kabupaten Badung dari ujung utara hingga selatan. “Mari kita menjadi pelopor untuk olah raga utamanya tenis meja. Gaungkan hal postif ini hingga seluruh Kabupaten Badung. Bila perlu buat turnamen tiap kecamatan dan anggarannya akan saya bantu untuk penyelenggaraan turnamen ini,” ujarnya.

Lebih lanjut politisi asal Desa Dalung ini juga mengatakan, jadi Putu Parwata Cup ini ingin menggerakkan olah raga tenis meja dari desa. “Kami harapkan olah raga tenis meja ini menjadi olah raga rakyat, karena cukup menyehatkan serta mengaktifkan para generasi muda kita dalam melakukan aktivitas berolah raga. Seperti pepatah mengatakan dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang sehat dan kuat. Mari ajak generasi kita untuk terus menggalakkan olah raga,” ungkapnya.

Sementara Penasihat Persatuan Tenis Meja Bineka Nusa Kauh, AKBP Nyoman Artana didampingi sekretaris panitia kegiatan, Aris Prasetyo mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan hingga minggu malam. “Jumlah peserta 60 orang dengan penerapan setengah kompetisi. Ke depan kita akan membuka juga kader junior dan senior se-Bali. Selain itu, kita nanti juga akan membuka turnamen open tingkat nasional,“ ujarnya. Pihaknya juga berharap tetap mendapat dikungan dari pemerintah, karena kegiatan ini juga untuk membangun atlet tenis meja serta memasyarakatkan olahraga melalui tenis meja. *adv/editor rahadi