Pelaksanaan jalan sehat oleh LPD Desa Adat Guwang yang diikuti antusias oleh masyarakat.

Gianyar (Bisnis Bali) – LPD Desa Adat Guwang tahun ini berusia 29 tahun. Dalam rangka memperingati keberadaan LPD yang berdiri sejak 1990 silam, LPD Desa Adat Guwang menyelenggarakan kegiatan jalan sehat yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Kepala LPD Desa Adat Guwang I Wayan Wita, S.E. saat ditemui pada kegiatan yang dipusatkan di Pura Dalem Desa Adat Guwang Minggu (21/4) mengatakan, perayaan HUT dengan mengadakan jalan sehat bersama masyarakat ini rutin digelar setiap tahunnya. Dimana dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pengundian doorprize untuk seluruh masyarakat.

“Jadi ini pengundian door prize ini memang ditujukan untuk masyarakat yang rutin dilakukan setiap tahunnya. Jika pengundian bagi nasabah itu kami lakukan  tiap 2 tahun sekali,” ungkapnya sembari mengatakan gebyar undian berhadiah untuk nasabah telah diadakan tahun lalu (2018).

Diakuinya kegiatan yang mengundi sepeda motor sebagai hadiah utama serta berbagai jenis hadiah hiburan ini dilakukan guna memberikan manfaat kepada masyarakat secara umum serta mengajak masyarakat mengenal lebih dalam tentang LPD. Di samping itu, dikatakannya, kegiatan seperti ini juga mampu memberikan refresh kepada SDM LPD yang selama ini dibebankan oleh tugas –tugas kantor. “Ini sebagai upaya kami mengingatkan keberadaan LPD pada masyarakat dengan rutin mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat,” terangnya.

Selain jalan sehat, pada kegiatan ini juga digelar pameran berbagai jenis produk yang dihasilkan masyarakat, terutama kuliner. Hal ini bertujuan untuk membantu meningkatkan perkembangan usaha yang dimiliki masyarakat. Antusias masyarakat yang memiliki usaha terkait juga dikatakannya sangat tinggi, sehingga dilakukan sistem giliran  tiap tahunnya.

Sembari jalan sehat, LPD Desa Adat Guwang juga mengajak masyarakat melakukan kegiatan bersih-bersih. Peserta jalan sehat membawa kantong masing-masing dan memungut sampah sepanjang rute jalan sehat yang dilalui. *wid/editor rahadi