PASKAH - Ketua DPRD Badung Putu Parwata bersama guru dan anak-anak Sekolah Minggu di sela-sela Perayaan Paskah di wantilan DPRD Badung, Minggu (21/4).

Mangupura (Bisnis Bali) – Guru dan anak-anak Sekolah Minggu dari Duta Kristama GKPB Jemaat Betlehem Untal-untal mengadakan perayaan Paskah di wantilan DPRD Badung, Minggu (21/4).

Perayaan Paskah yang diisi dengan berbagai kegiatan ini berlangsung cukup meriah dengan dihadiri langsung Ketua DPRD Badung Dr. Drs. Putu Parwata MK, M.M.

Dalam sambutannya, Putu Parwata mengapresiasi dan mendukung perayaan Paskah yang dilaksanakan oleh para guru dan anak-anak Sekolah Minggu ini. Menurutnya, puspem adalah milik semua masyarakat Badung. Jadi, pemerintah sangat mendukung apabila kompleks perkantoran Badung ini digunakan untuk kegiatan-kegiatan positif, seperti kegiatan olah raga, belajar dan keagamaan.

“Wantilan DPRD Badung ini adalah milik masyarakat Badung. Jadi kami mempersilakan untuk digunakan dengan sebaik-baiknya, baik untuk kepentingan pendidikan, olah raga dan keagamaan. Guru dan anak-anak Sekolah Minggu yang hadir di sini silakan bersuka cita memakai tempat ini untuk kegiatan perayaan Paskah,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan asal Dalung, Kuta Utara ini juga berharap perayaan Paskah di wantilan DPRD Badung ini bisa memperkenalkan keberadaan Puspem Badung ini kepada anak-anak Sekolah Minggu. “Dengan perayaan Paskah di wantilan DPRD ini, anak-anak bisa diperkenalkan dengan suasana kantor Pemerintahan Kabupaten Badung,” kata Parwata.

Kemudian berkenaan dengan perayaan Paskah, dirinya selaku Ketua Dewan Badung mengaku siap memfasilitasi segala bentuk kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan oleh masyarakat.

“Hari ini (kemarin, red) adalah Hari Minggu, Perayaan Paskah yang dirayakan oleh anak-anak kecil dari Sekolah Minggu Untal-untal,” tegasnya.

Anak-anak kecil ini, lanjut Parwata, merasa suka cita menyambut kemenangan bagi Tuhan Yesus atas kebangkitannya dari kematian, bangkit kembali dan ini dirayakan dan disyukuri oleh umat Kristen yang ada di dunia. Oleh karena itu, khusus untuk jemaat Untal-untal Sekolah Minggu, anak-anak ini merayakan suka citanya dengan beberapa permainan seperti mencari telur di halaman, mereka membuat atraksi-atraksi yang lain. “Kami sebagai Ketua DPRD Badung siap memberikan fasilitas kepada adik-adik ini agar mereka bisa berekspresi, bagaimana mereka bisa meluapkan kegembiraan dalam suasana spiritual dalam perayaan Paskah ini,” tegasnya.

Sementara guru Sekolah Minggu, Vika Virnanda mengatakan, dalam perayaan Paskah, Kebangkitan Tuhan Yesus bertempat di wantilan DPRD Badung ada beberapa kegiatan yang dilakukan, mulai dari  mencari telur Paskah di halaman dan taman yang ada di sekitar Puspem Badung, kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba, seperti lomba mencari telur Paskah, makan kue Paskah dan lomba menangkap telur.

“Kegiatan ini kami sengaja tempatkan di Puspem Badung sekaligus untuk memperkenalkan kepada anak Sekolah Minggu di mana tempat Puspem Badung itu berada,” katanya. *adv/editor rahadi