SIMBOLIS - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta secara simbolis menyerahkan SK Pengangkatan kepada perwakilan CPNS yang lulus seleksi tahun 2018.

Semarapura (Bisnis Bali) – Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Klungkung Nomor : 810/058/BKPSDM/2019 tentang Pengangkatan Peserta yang Lulus Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 bertempat di Ruang Rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung.

Acara ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Wayan Baru, Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra serta Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Klungkung I Komang Susana. Penyerahan SK tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Gema Santi oleh seluruh peserta.

Bupati Suwirta mengucapkan selamat kepada peserta yang lulus seleksi CPNS. Menurut Bupati Suwirta, keberhasilan yang diraih ini merupakan bentuk jerih payah dari perjuangan masing-masing peserta di dalam mengikuti seleksi CPNS. “Jadikan keberhasilan ini sebagai cermin untuk memotivasi diri di dalam bekerja dan melaksanakan berbagai tugas ke depan,” ujar Bupati Suwirta.

Ditambahkannya, agar seluruh CPNS bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan profesional baik itu dari bidang pendidik, kesehatan maupun teknis. “Selalu tanamkan sikap profesional dan jangan pernah bermalas-malasan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Klungkung I Komang Susana menyampaikan selama dibuka pendaftaran pada 26 September – 15 Oktober 2018 lalu, terdapat sebanyak 1.894 pelamar, antara lain tenaga pendidik sebanyak 460 pelamar, tenaga kesehatan 344 serta tenaga teknis 1.090 pelamar. Seleksi pengadaan PNS terdiri dari tiga tahap, yaitu seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang. Peserta yang dinyatakan memenuhi nilai ambang batas sebanyak 294 orang. Kemudian peserta yang dinyatakan lulus mengisi formasi setelah integrasi hasil SKD dan SKB sejumlah 153 orang, dengan rincian tenaga pendidik sebanyak 69 orang, tenaga kesehatan 38 orang serta tenaga teknis 46 orang.

Salah satu peserta yang lulus seleksi CPNS, Nengah Agus Eka Putra dari Dusun Bandung, Desa Gunaksa Kecamatan Dawan mengatakan sangat bersyukur telah lulus di mana saat ini usianya 34 tahun. “Saya merasa bersyukur dimana dibatas usia persyaratan CPNS saya mendapatkan kesempatan terakhir untuk ikut seleksi dan akhirnya lulus sebagai CPNS tahun 2018 yang ditempatkan di SMP Negeri 1 Atap Pejukutan, Nusa Penida,” ungkapnya. *dar/editor rahadi