ACCOR Hotels Bali & Lombok memperkenalkan inisiatif terbarunya dalam komunitas yang berorientasi pada kepedulian sosial. Hal ini didorong oleh tekad Accor untuk memberikan kehidupan yang lebih baik dan bermanfaat kepada masyarakat kurang mampu dengan mengolah linen hotel yang sudah tidak terpakai, namun masih dalam kondisi layak pakai.

Melalui sebuah kegiatan inisiatif bertajuk “Linens for Life”, diadakan untuk mendukung The Street Center yang telah didirikan oleh Bali Life Foundation. “Misi kegiatan inisiatif ini adalah untuk melatih anggota masyarakat menciptakan berbagai produk yang bermanfaat dari linen hotel yang sudah tidak terpakai. Hasil produk tersebut diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan kehidupan sehari-hari mereka, yang pada akhirnya membuat mereka terlepas dari kemiskinan,” ucap General Manager Area Accor untuk Hotel Bali & Lombok, Sylvain Pasdeloup.

Hasil dari karya seni ini dipamerkan secara eksklusif melalui peragaan busana bertema “Passion” di Sofitel Bali Nusa Dua. Peragaan dan lelang busana yang  menampilkan 67 koleksi siap pakai (dalam kategori kasual, pakaian malam, dan gaun tidur) merupakan hasil kreasi dari alumnus sekolah perancang busana terkenal Indonesia, Susan Budiharjo. “Kami telah berperan dalam komunitas yang begitu hebat dengan kegiatan inisiatif kepedulian terhadap sesama. Kesejahteraan dan perkembangan masyarakat Bali dan Lombok sangat dekat dengan hati kami,” ujarnya. *dar/editor rahadi