Revitalisasi Pasar Banyuasri Dibantu APBD Bali

Singaraja (Bisnis Bali) – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana terus berupaya memuluskan rencana revitalisasi Pasar Banyuasri – Singaraja untuk dijadikan pasar modern. Setelah berhasil meyakinkan DPRD Buleleng dan seluruh pedagang pasar Banyuasri, kini Bupati Agus Suradnyana menggencarkan lobi kepada Gubernur Bali Wayan Koster dan Bupati Badung Giri Prasta untuk memperoleh suntikan pendanaan.

Upaya memperoleh suntikan dana untuk kegiatan revitaslisasi pasar yang direncanakan menelan anggaran hingga Rp184 miliyar tersebut diakui Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Buleleng Ketut Suparto saat ditemui di ruang kerjanya pada Rabu (24/10). Agus Suradnyana sudah mengajukan proposal revitalisasi tersebut serta berkomunikasi langsung dengan Gubernur Koster dan Bupati Giri Prasta.

“Saat ini Bapak Bupati sudah mengajukan proposal untuk Bapak Gubernur dan untuk Bupati Badung,” ungkapnya.

Dari permohonan yang diajukan dipastikan dapat bantuan dari APBD Provinsi Bali Tahun 2019. “Dari provinsi sudah dipastikan akan diberikan, tetapi berapa besarannya masih harus dibahas oleh provinsi. Sedangkan dari Kabupaten Badung masih diloby, infonya sih sudah dijanjikan akan dapat juga dari Bupati Badung,” jelasnya.

Selain berburu anggaran ke Provinsi dan Kabupaten Badung, Pemkab Buleleng sudah mengalokasikan anggaran sebesar 50 Milyar pada APBD tahun 2019. “Untuk membangun ruko yang keliling itu dananya kurang lebih 50 Milyar. Sesuai petunjuk Bapak Bupati tahun 2019 yang pertama dibangun adalah rukonya itu,” terangnya.

Pemkab Buleleng berusaha merampungkan revitalisasi Pasar Banyuasri ini di tahun 2020. “Secara bertahap, sesuai dengan keinginan Bapak Bupati, tahun 2020 sudah tuntas,” tambahnya. (ira)