Singaraja (Bisnis Bali) – Profesi sebagai penata rias sangat menjanjikan, baik sebagai pekerjaan utama maupun sampingan. Pemilik salon Liatara Singaraja, Ni Made Lilik Nurmiasih belum lama ini mengatakan, profesi penata rias bisa dilakukan oleh siapa saja baik yang ingin membuka jasa tata rias dalam skala besar atau rumahan. Karena tata rias akan selalu dibutuhkan tiap orang khususnya ketika ada kegiatan khusus seperti acara nikahan, resepsi, wisuda dan lainnya.

Khusus untuk ibu rumah tangga yang menjadikan bisnis jasa tata rias sebagai usaha sampingan bisa dilakukan di rumah dan bisa menambah penghasilan keluarga. “Pelatihan sangat penting untuk IRT karena sejatinha pelatihan tersebut adalah untuk diri kita masing – masing,”terangnya.

Selain membuka peluang usaha, dari keahlian tata rias juga dapat menghemat pengeluaran dan waktu untuk diri sendiri ketika harus berias menghadiri suatu acara. “Karena jika bisa merias diri sendiri dirumah tentu hemat biaya apalagi jika kita yang kesehariannya sibuk,”ujarnya. (ira)