Mainan Tobot  Diburu Anak – anak

Denpasar (Bisnis Bali) – Mainan identik dengan anak – anak, namun belakangan lebih banyak yang tertarik dengan handphone. Banyak orang tua yang berupaya mencari mainan lain yang lebih baik untuk buah hatinya, agar terlepas dari gadget.

Salah satu mainan anak yang sedang tren saat ini adalah, mainan berbentuk robot atau dikenal dengan sebutan tobot. Mainan ini terinspirasi dari sebuah film kartun di sebuah televisi swasta. “Mainan ini sedang populer di masyarakat. Ada banyak  model dan tipe mainan robot yang diberi nama Tobot ini,” tutur Rahma, penjual mainan di jalan Raya Sesetan – Denpasar.

Tobot tersebut ada beberapa tipe seperti tobot dalam film kartun tersebut. Ada tipe X, Y dan Z. “Robot – robot ini juga dapat berubah bentuk seperti dalam film. Mainan bisa berubah menjadi robot atau mobil,” katanya.

Hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak. “Dengan mainan ini saya rasa bisa mengalihkan perhatian anak – anak dari gadget. Sehingga anak – anak bisa bermain bersama teman-temannya dengan lebih kreatif,” tukasnya. Selain itu mainan tersebut juga dapat meningkatkan daya kreativitas anak.

Selain ada banyak pilihan tipe, mainan tobot juga tersedia dalam berbagai ukuran. Dari ukuran kecil, seukuran telapak tangan hingga ukuran besar. Hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap harga jual. Harga mainan tersebut dibandrol mulai Rp25 ribu hingga ratusan ribu.

“Mainan ini sangat banyak peminatnya, dalam sehari kami bisa menjual hingga puluhan pcs. Karena mainan ini memang sedang tren,” pungkasnya. (pur)