LPD Pemogan Segera Menuju “Go Digital”

Denpasar (Bisnis Bali) – Dalam upaya mengikuti perkembangan teknologi, secara bertahap LPD telah menuju go digital. Seperti halnya LPD Desa Pakraman Pemogan,  Denpasar yang dalam waktu dekat ini akan melaunching layanan transaksi dalam satu genggaman.

Kepala LPD Desa Pakraman Pemogan,  I Wayan Mendra,  saat ditemui,  Sabtu (13/10) lalu mengatakan,  secara resmi launching program go digital LPD akan dilaksanakan pada 28 Oktober mendatang sekaligus bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun LPD Pemogan. Dikatakannya,  rancangan go digital ini sudah dilakukan dari jauh sebelumnya. “Persiapan untuk launching kami lakukan dari awal September lalu, ” ujarnya.

Beberapa program digital yang akan digunakannya,  seperti, sms LPD,  IBS collet dan LPD mobile yang bisa diakses dengan telepon pintar. Tentunya berbagai program (fitur) yang digunakan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat (nasabah)  untuk bertransaksi, baik itu pengiriman dana atau pembelian pulsa hingga pembayaran listrik dan lainnya.

Disamping itu,  dikatakannya, layanan digital ini pun memberikan sistem yang transparansi kepada masyarakat,  dimana setiap transaksi yang dilakukan nasabah akan ada pemberitahuan  melalui sms LPD.  Termasuk informasi program-program LPD juga dengan mudah disebarluaskan melalui sms broadcast LPD. Selain itu,  melalui layanan m-pise LPD mobile,  data keuangan nasabah juga dapat dilihat setiap waktu. “Hal ini tentunya akan menambah profesionalisme LPD serta menambah kepercayaan masyarakat kepada LPD,” ujarnya.

Layanan yang diberikan dari program go digital ini khususnya IBS collect atau LPD Collect juga memberi kemudahan bagi karyawan LPD dalam mencatat transaksi di lapangan, dan langsung terhubung dengan data dikantor. Mendra berharap,  dengan keberadaan layanan ini, yang memberi kemudahan baik bagi nasabah ataupun keryawan LPD,  perkembangan LPD Pemogan akan makin baik kedepan, sehingga keberadaan LPD sebagai tumpuan perekonomian masyarakat kian terlihat nyata. (wid)