Denpasar (Bisnis Bali) – Dalam Fokus Group Diskusi (FGD) Evaluasi Kegiatan Kewirausahaan yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali bekerjasama Kementrian Koperasi dan UKM RI mendapat apresiasi dari Direktorat Koperasi dan UKM Bappenas. Karena pemerintah Bali melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali telah banyak melakukan terobosan guna menumbuhkembangkan minat generasi muda menjadi wirausaha.

Hal ini disampaikan Direktorat Pengembangan Koperasi dan UKM Bappenas, Mariska pada acara Rapat Koordinasi Evaluasi Bimtek Kewirausahaan baru-baru iniĀ  di ruang rapat Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Bali.

Menurutnya, perkembangan wirausaha di Bali cukup bagus. Baik dari jumlah dan kualitas, sehingga pergerakan perekonomian juga bagus. Tentu berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat Bali secara umum. Maka itu pihaknya berharap pemerintah Bali terus berkomitmen menumbuhkan serta melakukan pembinaan wirausaha yang tangguh.

”Tujuan Bappenas melaksanakan evaluasi sejauh mana program kewirausahaan yang sudah dilaksanakan di daerah dapat berdampak terhadap penimbunan wirausaha muda di bali,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Deputi Urusan Penelitian dan Pengkajian Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM RI., Christine mengaku puas dengan hasil bimbingan teknis kewirausahaan yang dilaksanakan di Bali dengan para mahasiswa.

”Pemerintah pusat memang memprogramkan pertumbuhan wirausaha baru lebih banyak. Kemudian wirausaha pemula didorong sehingga dapat naik kelas. Semakin banyak tumbuh wirausaha maka perekonomain bangsa semakin kuat,” tegas Christine. (sta)