Suwirta Minta Atlet Disabilitas Diajak Latihan Bersama

12

Semarapura (Bisnis Bali) – Kontingen Kabupaten Klungkung berhasil menyabet 16 medali pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Bali VI Tahun 2018 yang berlangsung di Kota Denpasar, pada 26-30 September 2018 lalu. “Hasil yang diperoleh dari ajang ini agar bisa dievaluasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi pada even tahun mendatang,” pinta Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika menerima para kontingen Peparprov Kabupaten Klungkung di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung.

Suwirta minta kepada Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Klungkung Ida Bagus Anom Adnyana agar menganggarkan dana pada 2019 untuk mensupport kegiatan atlet-atlet disabilitas. Bupati juga mengharapkan para atlet tetap berlatih dan tidak merasa puas diri dengan hasil yang diperoleh saat ini.

“Kepada pelatih agar nantinya atlet disabilitas dapat melakukan latihan bersama atlet yang berfisik normal sesuai cabang olahraga yang diikuti tetapi dengan porsi latihan yang berbeda. Hal Ini dilakukan supaya para atlet di Kabupaten Klungkung dapat bersama-sama saling memotivasi diri,” harap Bupati Suwirta.

Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia, menyatakan kesiapan dan akan terus berkoordinasi dengan Ketua NPC untuk bersama-sama melakukan latihan yang difasilitasi KONI Klungkung. Sementara Ketua Nasional Paralympic Comitte (NPC) Klungkung Ketut Suendra menyampaikan, Kontingen Klungkung dalam berjumlah 22 orang, terdiri dari 17 atlet, 3 pelatih dan 2 official. Klungkung berhasil meraih 16 medali, diantaranya 4 medali emas dari cabor tolak peluru dan renang, 4 medali perak dari cabor lempar lembing, lempar cakram dan tenis meja serta 8 medali perunggu dari cabor tolak peluru, lempar cakram, lempar lembing, tenis meja, renang dan gateball.

Dengan hasil perolehan ini Kabupaten Klungkung berada pada peringkat ke-6 Peparprov Bali 2018. Bupati Klungkung Nyoman Suwirta menyerahkan bonus secara simbolis kepada para atlet. (dar)