Tampilan Sandal Wanita kian Variatif

104

Denpasar (Bisnis Bali) – Sandal dan sepatu bagi wanita yang selama ini hanya sebagai pelengkap penampilan telah berkembang, layaknya perkembangan model busana. Fungsinya, tak lagi sebatas alas kaki, namun, model serta fungsinya pun saat ini makin beragam.

‘’Jenis dan warna sandal wanitapun saat ini beragam. Mulai dari sandal berbahan kulit, kain, hingga karet, dengan warna variatif pula, seperti pink, lavender.orange, ungu, hingga hijau terang,’’ ujar Riska, salah seorang pebisnis sandal wanita di kawasan Denpasar, Selasa (9/10).

Pihaknya sengaja menyediakan sandal wanita dengan warna-warna variatif seperti peach, pink, lavender, orange, ungu, hingga hijau terang.

“Kami sengaja menyediakan sandal warna -warna pastel karena masih tetap menjadi tren,” ujarnya.

Warna pastel, akan menjadi incaran para penggemar mode. Terbukti, permintaan sandal warna pastel saat ini cukup menggeliat, yakni rata-rata laku sebanyak puluhan pcs per hari.

‘’Beberapa fashionista, mulai ramai mengenakannya agar penampilan tampak lebih cerah dan menyenangkan dalam bepergian,’’ ungkapnya.

Sandal warna pastel bisa dipadankan dengan busana warna netral dan bermodel kebaya. Sandal warna pastel akan semakin menarik perhatian jika dipadukan bersama warna hitam, putih dan nude. “Tampilan busana monokrom  juga akan menjadi lebih ceria dengan sandal warna pastel ini,’’ jelasnya.

Hal senada diungkapkan Ririn, salah seorang pemilik toko sepatu dan sandal wanita lainnya.  Beragam bentuk dan model sandal dan sepatu wanita terus diperkaya oleh para produsen. Terutama dari segi desain dan mode. Dengan demikian, produk alas kaki ini menjadi bagian bisnis yang penting dalam dunia perdagangan.

‘’Model sandal dan sepatu kami up to date tiap 3 bulan sekali, untuk menyesuaikan dengan tren yang sedang berlangsung,” katanya.

Konsumennya saat ini cenderung mencari alas kaki untuk padanan busananya, yakni memilih yang nyaman dipakai kendati bertumit atau berhak tinggi. Sandal wanita di tempatnya bisa diperoleh dengan harga mulai Rp250.000 hingga Rp 725.000 per pasang. (aya)